Sambut Ramadan 1441 H, ITM Bagikan Daging ke Sivitas Akademika

37762

Medan I rakyatmedan -Sebagai wujud kepedulian terhadap yayasan dan rektorat memberikan bantuan daging sapi kepada keluarga besar sivitas akademika Institut Teknologi Medan (ITM) Medan dan mitra kerja yang terdampak Corona Virus Disease tahun 2019 (Covid-19) yang sudah lama melanda masyarakat dunia.

Penyembelihan dan pembagian hewan sapi disaksikan Kepala Biro Humas dan BADUM ITM M Vivahmi Manafsyah SH MSi di kampus Jalan Gedung Arca Medan, Kamis siang (23/4/2020) hingga sore hari.

Vivahmi mengaku, keprihatinan atas wabah corona yang melanda masyarakat di Sumatera Utara dan khususnya di kota Medan ini juga terimbas juga terhadap dosen, guru dan karyawan .

“Pembagian daging sapi ini dilakukan menjelang penyambutan 1 Ramadan 1441 H secara kebetulan juga terjadinya bencana wabah Covid-19,” ujarnya.

Karenanya, tidak ada pilihan lain bagi pihak yayasan dan rektorat untuk saling berbagi kepada sivitas akademika ITM sebagai upaya untuk meringankan beban dan penderitaan perekonomian yang semakn terpuruk akibat belum adanya jaminan aman bebas dari corona.

Apalagi tambah Vivahmi, keadaan terjadinya wabah Covid-19 bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadan, dimana seluruh sivitas akademika mulai dari jenjang SMP, SMA, SMK dan perguruan tinggi ITM yang diliburkan.

Akibatnya, banyak juga yang harus dirumahkan bekerja sementara karena perusahaannya yang telah berhenti.

Paling tidak ucapnya, pembagian daging sapi ini bisa dinikmati keluarga besar sivitas akademika ITM di awal bulan puasa ramadan.

Pasalnya, pembagian daging sapi ini juga sudah menjadi tradisi rutin yayasan dan rektorat menjelang puasa setiap tahunnya.

“Yayasan Pendidikan Sosial Dwiwarna dan ITM berharap badai musibah corona bisa berlalu dan kita senantiasa berdoa kepada Tuhan dan meminta agar masyarakat Indonesia, Sumut dan Kota Medan serta keluarga besar sivitas akademika ITM diberikan kesehatan terbebas dari virus corona; sehingga kondisi bangsa ini aman dan seluruh aktivitas kuliah berjalan normal kembali,” pintanya.

Menyinggung aktivitas perkuliahan, papar Vivahmi, ITM rencananya akan membuka kembali masa kuliah bagi mahasiswanya pada 4 Mei 2020 mendatang.

Selama ini ujar Vivahmi, perkuliahan mahasiswa menerapkan sistem daring secara online sesuai arahan Mendikbud Nadiem Makarim pasca terjadinya wabah Covid-19 sejak Maret 2020 lalu. (rm-04)