Cegah Penyebaran Corona, Polisi Jaga Wilayah Perbatasan Kota Medan

52608
Illustrasi
Illustrasi

Medan I rakyatmedan-Polda Sumut beserta jajarannya mulai mengencarkan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik.

Kepolisian juga melakukan upaya penjagaan di wilayah perbatasan, salah satunya di pintu masuk Kota Medan.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, imbauan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19). Salah satunya dengan mencegah bepergian termasuk mudik.

“Polda Sumut mengimbau dan mengingatkan untuk tidak mudik. Manfaatkan saja alat komunikasi untuk bersilaturahmi pada saat merayakan Hari Raya Idul Fitri,” imbaunya, Minggu (26/4/2020).

Tatan menjelaskan, imbauan yang dilakukan ini sifatnya akan dilaksanakan lebih tegas bila masyarakat terus membandel. Seperti dengan mengembalikan pemudik ke daerah awal keberangkatan.

Disinggung, apakah penerapan pencegahan mudik akan dilakukan di jalur-jalur tikus, Tatan mengaku Polda Sumut tetap akan melakukan pemantauan terlebih dahulu.

“Kita lihat perkembangan. Semua akan dilakukan pemantauan baik di jalur-jalur tikus (jalan penghubung alternatif),” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, pihak kepolisian telah melakukan penyekatan arus lalulintas. Diantaranya, seperti dari arah Kota Binjai menuju Kota Medan dan juga di Jalan Sisingamangaraja dari arah Tanjung Morawa. (rm-04)