Kapoldasu Akui Ada Napi Asimilasi Ulangi Kejahatan

44892

Medan I rakyatmedan-Tingkat kriminalitas di beberapa provinsi di Indonesia pasca dibebaskannya napi yang mendapatkan asimilasi dan dalam situasi pandemi Covid-19, terjadi peningkatan.

Menanggapi hal tersebut, Kapoldasu Irjen Pol Drs Martuani Sormin menyatakan, situasi Kamtibmas di Sumut masih aman dan tidak ada peningkatan kriminal pasca napi asimilasi.

“Artinya, situasi keamanan masih terbilang kondusif, tidak ada peningkatan kriminalitas pasca napi asimilasi di Sumut,” ujar Irjen Martuani Sormin, Rabu (29/4/2020).

Pimpinan tertinggi di Poldasu itu mengapreasisi warga Sumut yang berperan serta menjaga keamanan dan ketertiban, apalagi dalam situasi pandemi Covid-1.

Putra kelahiran Lobusonak Desa Lumban Sormin Kecamatan Pangaribuan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) itu mengakui memang ada  beberapa orang ditangkap napi asimilasi akibat mengulangi perbuatannya.

Namun, secara umum tidak ada peningkatan gangguan kamtibmas di wilayah Polda Sumut.

“Secara umum tidak ada peningkatan, namun ada satu kasus narkoba yang kita tangkap yang pelakunya adalah baru bebas asimilasi sekarang sedang dalam proses penyidikan,” jelasnya.

Jenderal bintang dua itu mengimbau, di tengah pandemi Covid-19 dan bulan yang suci ini, mari saling menjaga diri, perbanyak ibadah dirumah semoga corona (Covid19), cepat berlalu dari negara Indonesia.

“Patuhi protokoler pemerintah dan jangan mudik, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya.  (rm-04)