Stabilkan Lonjakan Harga, Bulog Sumut Gelar OP Gula Pasir

43842

Medan I rakyatmedan – Perum Bulog Kanwil Sumut dalam menstabilkan lonjakan harga gula pasir dan ketersediaannya, melaksanakan Operasi Pasar ( OP) gula pasir secara serentak di pasar-pasar wilayah Sumatera Utara pada 22 dan 23 Mei 2020.

Dalam keterangan tertulis diterima rakyatmedan, Minggu (24/5/2020)
pada saat memantau pelaksanaan OP di pusat pasar kota Medan,

Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kanwil Sumut Arwakhudin Widiarso menjelaskan, Kalau harga OP gula pasir kemasan 50 kg Rp.11.900,- per kilogram dan khusus H-1 Hari Raya Idul fitri 1441-H ada spesial prize harga yaitu Rp.11.000,- per kilogram, dengan patokan harga sesuai HET di tingkat konsumen Rp.12.500,- per kilogram.

Pak Wiwid (panggilan akrab Pinwil Bulog Sumut) juga menjelaskan, pelaksanaan OP Gula Pasir dilaksanakan l jajaran Perum Bulog se-Sumut, mulai dari Kantor Cabang sampai dengan Kantor Cabang Pembantu.

“Kegiatan OP Gula Pasir saat ini untuk menyiapkan ketersediaan kebutuhan gula pasir untuk masyarakat Sumut dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1441-H,” ungkap Wiwied dalam keterangan tertulis diterima rakyatmedan, Minggu (24/5/2020).

Disebutkannya pelaksanaan OP bukan hanya di Sumut akan tetapi hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam pelaksanaannya Perum Bulog Kanwil Sumut bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan RI dan Pemerintah Daerah.

Dengan pelaksanaan OP Gusir diharapkan Perum Bulog tetap dapat menstabilkan harga gula pasir, sehingga masyarakat tetap mendapatkan gula pasir dengan harga yg terjangkau.

Usai pemantauan ke lokasi, Pinwil Bulog Kanwil Sumut mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441-H Minal Aidin Walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin. ( rm-04)