Dua Pengedar 1 Kg Sabu Diringkus, Seorang Terpaksa Ditembak 

565710

Deliserdang I rakyatmedan-Petugas Satuan Reserse Narkoba Polresta Deliserdang menggagalkan peredaran 1 kilogram (Kg) narkotika jenis sabu.

Dua tersangka diamankan dan salah satunya terpaksa ditembak karena mencoba kabur dan melakukan perlawanan.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi menjelaskan, kedua tersangka adalah, AS alias Oges, warga Telaga Sari, Kecamatan Tanjung Morawa dan DR, warga Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan Deliserdang.

“Pengungkapan ini berawal dari penangkapan terhadap seorang tersangka AS pada Kamis (7/5/2020),” terang Yemi, Senin (1/6/2020).

Setelah menangkap AS, lanjutnya, petugas kemudian melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan seorang tersangka DR pada Minggu (10/5/2020) lalu.

DR harus dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kakinya karena melakukan perlawanan dan tidak mengindahkan tembakan peringatan.

“Dari tersangka DR, kita berhasil menyita 1 Kg sabu siap edar dalam bungkusan teh hijau,” jelasnya.

Kedua tersangka, mengaku, sabu tersebut rencananya akan diedarkan di Deli Serdang. Selanjutnya, untuk kepentingan penyidikan dan pengembangan  lebih lanjut, kedua tersangka kini diamankan di Mapolresta Deli Serdang.

Kedua tersangka dijerat dengan UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 4 tahun dan maksimal hukuman mati. (rm-04)