Jalani Rapid Test, Pemain, Pengurus dan Ofisial PSMS Non Reaktif

461006

Medan I rakyatmedan -Sejumlah pemain PSMS Medan bersama pengurus dan sekretariat tim menjalani rapid test di Sekretariat PSMS, Jalan Candi Borobudur Medan, Senin (8/6/2020).

Proses rapid test yang digelar tim gugus tugas Dinkes Provsu terhadap seluruh pemain, tim pelatih, oficial dan manajemen PSMS menunjukkan hasil baik atau non reaktif.

Medis dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Sumut, dr David mengatakan jika tahapan rapid test ini terdiri atas pemeriksaan suhu tubuh, lalu wawancara, dan mengambil darah. Semua rangkaian tetap memakai protokol kesehatan.

“Untuk hasil rapid test ini bisa didapat kurang lebih 15 atau 20 menit. Lantas kalau hasilnya non reaktif kita bersyukur, sementara jika reaktif orang yang bersangkutan harus diisolasi mandiri dan menjalani pemeriksaan swab hingga hasilnya keluar,” terangnya.

Dikatakan, hasil dari pemeriksaan ini semuanya non reaktif.

“Jadi harus dipertahankan. Tetap jaga kesehatan dan selalu kedepankan protokol kesehatan,” tutupnya.

Sekum PSMS Julius Raja didampingi Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengatakan jika rapid test hari ini diikuti 11 pemain, pengurus, ofisial, dan sekretariat tim dengan jumlah total 22 pemain.

Sementara 15 pemain yang tersisa akan dilakukan pada akhir Juni atau Juli mendatang.

“Hasil inilah yang akan menjadi dasar bagi pengurus untuk menjalani latihan. Dan untungnya hasil dari pemeriksaan ini non reaktif,” katanya.

Sembari latihan ini, kata Mulyadi, Pengurus PSMS juga masih menunggu surat dari PSSI untuk kompetisi.

“Nantinya juga latihan akan berlangsung secara tertutup terkecuali bagi media massa,” ujarnya.

Kapten PSMS Legimin Rajardjo menyambut baik rapid test, mengingat ini demi kebaikan semua pihak. Terlebih tujuannya ingin melihat kondisi pemain sebelum latihan bersama dimulai.

“Saya rasa juga tidak ada masalah untuk latihan bersama di tengah pandemi ini. Pasalnya Manajemen PSMS juga sudah menerapkan protokoler kesehatan dalam latihan ini,” katanya.

Tercatat, ada 11 pemain yang ikut menjalani rapid test ini yakni, Legimin Rajardjo , Syaiful Ramadhan, Abdul Rohim, Eki Fauzi, M Rifki, Afiful Huda, Andre Sitepu, Andri Prambudi, Yudha Rizki, Agung Prasetyo, Rahmad Hidayat.

Ada juga para pengurus seperti Manajer PSMS Mulyadi Simatupang, tim pelatih yang terdiri atas Pelatih Kiper M Halim dan Pelatih Fisik Ardi Nusri, serta sekretariat tim. (rm-04)