Bocah 8 Tahun Ditemukan Tewas Akibat Hanyut di Sungai Denai

56695

Medan I rakyatmedan-Seorang bocah berusia 8 tahun ditemukan tewas di kawasan sungai Denai tepatnya di Jalan Pelikan, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Medan Denai, Selasa (9/6/2020).

Sebelumnya, korban bernama Gali Rezeki, warga Jalan AR Hakim, Gang Kolam, Lingkungan 10, Kelurahan Pasar Merah Timur, Kecamatan Medan Area ini hanyut.

Pada saat itu korban sedang mandi-mandi di sungai tersebut bersama teman-temannya setelah terpeleset dan terbawa arus pada Senin (8/6/2020) pukul 18.00 WIB.

Manager Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Nurly mengatakan, personel Tim Reaksi Cepat (TRC) yang mendapatkan laporan hanyutnya korban langsung berkoordinasi dengan Babinsa, Babinkamtibmas setempat dan keluarga korban serta meneruskan dan menyebarluaskan informasi itu ke kantor SAR Medan.

Selanjutnya, pada pukul 19.30 WIB, pihak Basarnas tiba di lokasi kejadian dan melakukan pencarian di sekitar area korban hanyut.

“Namun hingga malam, korban belum ditemukan,” ungkapnya.

Selanjutnya, pada Selasa (9/6/2020) sekitar pukul 06. 40 WIB, korban berhasil ditemukan seorang pemancing dalam keadaan meninggal dunia di seputaran Sungai Denai tersebut.

Tim langsung mengevakuasi jenazah korban untuk dibawa dan diserahkan kepada keluarga.

“Saat ini korban sudah disemayamkan di rumah duka untuk selanjutnya dikebumikan,” pungkasnya. (rm-04)