Belajar di Rumah Diperpanjang, JNE Gelar Lomba Video Tingkat SMA

65442

Medan I rakyatmedan- Pandemi Covid 19 ini membawa pengaruh besar bagi bidang pendidikan sehingga pemerintah mengambil langkah di setiap sekolah untuk melakukan pembelajaran di rumah saja melalui online.

Wacana belajar online selama di rumah pun telah digulirkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk memutus penyebaran virus covid 19.

Dalam rangka mendukung langkah pemerintah di bidang pendidikan dan mendorong semangat untuk terus berkarya selama belajar di rumah, JNE mengajak siswa SMA/SMK untuk tetap produktif selama dengan mengikuti “ Video Competition”.

“Ini dilakukan agar para pelajar terus menjalankan hal-hal yang edukatif walaupun tidak ke sekolah atau kampus,” kata Kepala Cabang JNE Medan, Fikri Al Haq dalam keterangan tertulisnya diterima rakyatmedan, Selasa (16/6/2020)

Dia menjelaskan, saat ini lomba video competition sedang berlangsung, dimulai pada 10 Mei 2020.

Batas waktu pengunggahan video kreatif siswa SMA dan SMK melalui social media instagram yang diperlombakan sampai 17 juli 2020.

Lomba yang mengangkat tema “Produktif #dirumahaja” ini, diharapkan dapat mendorong pelajar di Medan yang belajar di rumah tetap bisa menuangkan ide kreatifnya dalam bentuk video singkat.

Lomba video competition, kata Fikri mempunyai beberapa ketentuan diantaranya video original buatan sendiri berdurasi 1-3 menit.

” Karena lomba video ini berisikan konten yang edukatif dan menarik, maka video tidak boleh mengandung unsur SARA,” jelas Fikri.

Fikri pun menambahkan banyak sekali hal di rumah yang dapat dijadikan video edukatif sehingga bisa ikut kompetisi ini.

Menurut Fikri, pelajar dapat sharing tentang karya yang mereka buat di rumah, misalnya yang bisa membuat video music, atau video tutorial membuat suatu produk.

“Bahkan bisa juga memberikan tips dan trik yang bermanfaat bagi orang lain,” papar Fikri.

Untuk mengikuti event tersebut, peserta harus mengunggah video di instagram pribadi dengan caption menarik dan hastag #jnemedanvideocompetition #dirumahaja #jnemedan.

Informasi lebih lanjut mengenai video competiton dapat dilihat di akun social media instagram @jne.medan.01.( rm-04)