3 Anggota Sindikat Curanmor Dibekuk, Dua Terpaksa Ditembak

57245

Medan I rakyatmedan – Personel Unit Reskrim Polsek Delitua melakukan tindakan tegas terukur (tembak) terhadap dua anggota sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor), yakni Ib alias Bulbul (36), warga Jalan Karya Jaya dan BB (31), warga Jalan Abadi Medan serta seorang penadah turut diamankan.

Informasi dihimpun menyebutkan, pengungkapan pelaku curanmor ini berdasarkan laporan korban tertuang dalam LP/748/VII/2020/SPKT/Sek Delta.

“Setelah menerima laporan korban, kami melakukan penyelidikan,” kata Ginting, Selasa (7/7/2020).

Berdasarkan hasil rekaman CCTV dari lokasi pencurian, pihaknya mendapat informasi tersangka berada di Jalan Karya Darma.

Petugas Polsek Delitua meringkus kedua tersangka eksekutor curanmor tersebut sedang tidur-tiduran di sebuah rumah.

“Kami lakukan penggeledahan dan dari kantong celana Ibrahim ditemukan satu kunci L dan mata kunci T. Dari kantong BB ditemukan mata kunci T,” ungkapnya.

Kepada polisi, keduanya mengakui perbuatannya. Turut diamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat nomor polisi BK 6606 AJG.

Keduanya mengaku menjual hasil kejahatannya kepada seorang pria bernama Bolang di kawasan Namorambe, Deli Serdang.

Namun, saat pengembangan mencari barang bukti lainnya, kedua eksekutor curanmor berusaha melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas terukur di kedua kaki masing-masing.

Kemudian pihaknya melakukan pengembangan dan menangkap penadah di sebuah warung.

Disebutkannya curanmor itu dilakukan di parkiran galeri ATM, Swalayan Diamond kawasan Medan Johor pada Kamis (2/7/2020) lalu.

Kanit Reskrim Polsek Delitua, Iptu Imanuel Ginting mengatakan, saat itu korban sedang belanja mengendarai sepeda motor.

Usai berbelanja, korban sudah tidak melihat sepeda motor miliknya  di parkiran galeri ATM. Korban melaporkan pencurian pada Jumat (4/7/2020) lalu.

Sementara barang bukti yang berhasil diamankan petugas dari penadah, yakni lima unit sepeda motor dan satu unit sepeda dayung. (rm-04)