Paolo Sitanggang Perkuat PSMS di Liga 2 Tahun 2020

129642

Medan I rakyatmedan – Paolo Sitanggang menyatakan kesepakatannya untuk memperkuat PSMS Medan di Liga 2 tahun 2020.

Kesepakatan itu disampaikan Paolo setelah diperoleh nego serius PSMS Medan yang akhirnya membuahkan hasil menggembirakan.

Pasalnya, Paolo Sitanggang akhirnya sepakat memperkuat skuat Tim Ayam Kinantan ke Liga 2 2020.

Paolo menyatakan kesepakatannya memperkuat Tim Ayam Kinantan ke Liga 2 2020 itu pada, Rabu (22/7/2020) yang sebelumnya dilakukan pembicaraan serius dengan manajer tim Mulyadi Simatupang dan Sekum Julius Raja.

“Sama seperti yang Pak Mul (manajer tim) katakan, sudah ada kesepakatan secara lisan,” kata Paolo Sitanggang kepada wartawan.

Paolo Sitanggang mengatakan dirinya sudah berkomunikasi dengan pengurus Persik mengenai rencananya untuk memperkuat PSMS di Liga 2.

“Minta ijin lah, dari saya sudah, dari pengurus PSMS juga sudah, prosesnya sudah benar, kita tunggu aja lah mudah-mudahan berjalan lancar,” tambah pemain berusia 24 tahun ini.

Jika proses administrasi peminjaman lancar, Paolo dan pengurus akan melanjutkan dengan proses penandatanganan kontrak dalam satu dua hari ini.

Sekum PSMS Medan, Julius Raja mengatakan secara regulasi peminjaman Paolo dari Persik memungkinkan, sebab hal tersebut sudah dibahas dalam rapat virtual dengan PSSI, baru-baru ini.

“Kalau perpindahan dari Liga 1 ke Liga 2, berdasarkan hasil rapat virtual dengan PSSI diperbolehkan,” kata Julius Raja.

Jika kesepakatan sudah tercapai, Julius Raja menyatakan akan menandatangani kontrak dengan Paolo.

Ia juga akan melaporkan ini secara resmi kepada PSSI, dan nantinya Paolo akan didaftarkan untuk memperkuat PSMS di Liga 2.

“Begitu secara administrasi sudah selesai, klub asal Paolo dan Ferdinand tidak keberatan saya akan berangkat ke Jakarta melaporkan masalah ini kepada PSSI,” kata Julius Raja.

Skuat PSMS menurut Julius Raja baru mempunyai 26 pemain sedang kuota boleh mendaftarkan sampai 30 pemain, jadi masih bisa mendaftarkan pemain.

Manajer tim Mulyadi Simatupang mengatakan, kepindahan Paolo tinggal selangkah lagi, dan dalam satu dua hari ini masalah administrasi kepindahan Paolo akan diselesaikan.

“Dengan belum adanya administrasi dari klub, belum bisa kami katakan Paolo menjadi milik PSMS. Namun, secara lisan PSMS sudah mencapai kesepakan dengan pemain maupun klub Persik. Pemainnya sendiri sudah mau membela PSMS,” ungkap Mulyadi.

Mengenai klub Persik dikatakan, meski sedikit nego-nego mengenai kompensasi, tapi menurut Mulyadi hal itu tidak jadi masalah.

“Semua proses administrasi sudah kita penuhi, termasuk surat peminjaman secara resmi ke klub Persik, ” kata Mulyadi.

Menurut Mulyadi komunikasi dengan manajemen Persik bagus, ada poin-poin pembicaraan yang belum ketemu, tapi intinya sudah sepakat.

Ditanya wartawan mengenai kemungkinan adanya pemain baru dari Liga 1 yang mau merapat, termasuk Gozali Siregar yang disebut-sebut sedang dinego pengurus PSMS, Mulyadi belum mau menjawabnya.

“Kita fokus menyelesaikan proses kepindahan Ferdinand dan Paolo dulu,’ pungkas Mulyadi. (rm-04)