Kecelakaan Avanza dan Fortuner di Tebingtinggi, Lima Terluka

48362

Tebingtinggi I rakyatmedan-Kecelakaan lalulintas (lakalantas) antara mobil Toyota Avanza nomor polisi BK 1064 OU kontra Toyota Fortuner BK 1228 AL terjadi di Jalan Umum Pematang Siantar-Medan, tepatnya di depan Gapura Selamat Datang di Tebing Tinggi, Desa Paya Bagas, Kecamatan Tebingtinggi, Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (22/7/2020).

Sebelum kecelakaan terjadi, pengemudi Avanza BK 1063 OU Maruba Simbolon (38), warga Jalan Benteng Tanjung Gusta Medan melaju dari arah Pematang Siantar menuju Medan dengan kecepatan sedang.

Diduga tidak hati-hati, setibanya di lokasi pengemudi Avanza hendak mendahului mobil yang ada di depannya dari sebelah kanan.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan menyebutkan, saat hendak mendahului, mobil Avanza oleng dan bersamaan datang dari arah berlawan mobil Toyota Fortuner BK 1228 AL yang dikemudikan Chatarina Dewi Sinaga (46), warga Jalan Notes, Medan Petisah

Kecelakaan tak terhindarkan. Bagian depan kanan mobil Avanza berbenturan dengan bagian kanan mobil Fortuner.

Akibatnya pengemudi serta penumpang Toyota Avanza mengalami luka-luka dan dibawa ke RS Chevani serta RS Pamela Tebingtinggi.

“Dalam kecelakaan itu, mobil Avanza ringsek, sementara mobil Fortuner sempat terguling dengan kondisi ban di atas,” ungkap Nainggolan.

Nainggolan menuturkan, total ada lima korban luka dalam kejadian ini.

Mereka adalah pengemudi Toyota Avanza Maruba Simbolon yang kini dirawat di RS Chevani dan penumpang Toyota Avanza Elisabeth Sitanggang (58) yang kini dirawat di RS Pamela Tebing Tinggi.

Kemudian penumpang Avanza atas nama Hiskia (9) dan Kasih (8) mengalami luka berobat di RS Pamela.

Sedangkan pengemudi Toyota Fortuner Chatarina Dewi Sinaga (46) mengalami luka dan berobat di RS Pamela Tebingtinggi.

“Kejadian ini ditangani Sat Lantas Polres Tinggi. Dua kendaraan yang terlibat juga sudah diamankan dan lalulintas sudah kembali lancar,” pungkas Nainggolan. (rm-04)