Akhyar: Shalat Subuh Berjamaah Mempererat Silaturahmi

52235

Medan | rakyatmedan – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melaksanakan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Raya Al Mashun Jalan Sisingamangaraja No.61, Mesjid, Kecamatan Medan Kota, Jumat (24/7/2020).

Selain mendekatkan diri kepada Allah SWT, Akhyar yakin Shalat Subuh berjamaah merupakan jembatan silaturahmi antara Pemerintah Kota Medan, aparat TNI Angkatan Udara (AU), para ulama beserta masyarakat sekitar dalam membangun ukhuwah Islamiyah.

Setibanya Akhyar di Masjid Raya Al Mashun, Akhyar langsung mengambil air wudhu yang merupakan salah satu syarat sah Shalat. Kemudian usai lantunan Azan berkumandang, Akhyar bersama jamaah lainnya mengikuti Shalat Subuh berjamaah dengan khusyuk. Shalat Subuh berjamaah ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Usai Shalat Subuh, Akhyar mengatakan bahwa Shalat Subuh ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi antara Pemko Medan, aparat TNI AU, para ulama dengan masyarakat sekitar. Jika masyarakat memiliki masukan untuk Pemko Medan dalam menjadikan Kota Medan lebih baik lagi dapat kiranya disampaikan.

“Mari bersama kita membangun Kota Medan agar menjadi lebih baik lagi kedepannya. Tentunya semua ini membutuhkan dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat. Pemko Medan tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dan partisipasi dari masyarakatnya itu sendiri,” ungkap Akhyar

Dalam kesempatan tersebut, Akhyar juga senantiasa mengingatkan kepada para jamaah untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan. Akhyar berharap dengan disiplinnya masyarakat Kota Medan dalam menjalankan protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19 di Kota Medan dapat segera diminimalisir.

“Ayo seluruh masyarakat kita harus disiplin menjalankan protokol kesehatan sebagai bentuk adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19 ini. Kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir, maka dari itu kitalah yang harus merubah kebiasaan kita saat ini. Insha Allah kalau kita disiplin menjalankan protokol kesehatan, Covid-19 dapat diminimalisir penyebarannya,” jelas Akhyar. (rm-05)