Resmi Dikontrak, Ferdinand Sinaga Perkuat Tim PSMS di Liga 2 Tahun 2020

48591

Medan I rakyatmedan – Ferdinand Sinaga resmi dikontrak manajemen PSMS Medan dan siap naik ke Liga 1. Ferdinand bertekad dan berjanji membantu PSMS untuk tampil dengan totalitas penuh dalam setiap pertandingan nantinya.

Tekad itu diungkapkan Ferdinand kepada wartawan seusai latihan di stadion Kebun Bunga, Jumat (24/7/2020).

Ferdinand Sinaga sebelum berlatih Jumat kemarin sudah menantangani kontrak secara resmi sebagai pemain pinjaman dari PSM Makassar.

Dengan demikian, pemain yang pernah menjadi striker Timnas ini, akan memperkuat PSMS Medan tampil di kompetisi Liga 2 yang dijadwalkan Oktober 2020.

“Setelah resmi dikontrak, saya akan fokus membantu PSMS Medan untuk naik ke Liga 1,” ujar Ferdinand.

Sebab, itu untuk mewujudkan target membawa PSMS ke Liga 1, Ferdinand berjanji akan tampil dengan totalitas penuh pada setiap permainan.

Ferdinand mengaku sudah memahami karakter permainan, termasuk ciri khas permainan keras yang menurutnya mulai hilang belakangan ini.

“Saya harap permainan keras yang jadi ciri khas PSMS bisa muncul lagi,” katanya.

Mengenai alasan memperkuat PSMS, Ferdinand ini merupakan kesempatan yang menurutnya tak akan datang dua kali.

Ia bahkan berterus terang pernah ditolak saat ikut seleksi PSMS pada 2007.

“Setelah aku pernah ditolak 2007 lalu, 13 tahun baru dapat kesempatan lagi, kenapa tidak aku datang saja,” ungkapnya terus terang.

Sambutan pengurus PSMS Medan juga sangat bagus, dan ekspektasi suporter juga demikian.

Namun, mengenai harapan besar dari pencinta PSMS akan penampilan ciamiknya, Ferdinand juga meminta suporter juga memahami setiap pemain tidak bisa tampil baik pada setiap pertandingan, dan ada naik turunnya.

Tapi dia janji dalam kedatangannya akan tampil dengan totalitas untuk membantu PSMS.

Mengenai kemungkinannya untuk memperkuat PSMS secara permanen jika berhasil membawa PSMS ke Liga 1, Ferdinand mengaku menghormati statusnya sebagai pemain pinjaman.

Ia ingin menjaga nama baiknya di PSM, dan hubungannya dengan suporter dan pengurus yang sangat baik.

“Hubungan pengurus PSMS dan PSM juga sangat baik, mungkin karena julukan timnya hampir sama, sama-sama ada kata ayamnya,” katanya lagi.

Usai teken kontrak, Ferdinand direncanakan Minggu kembali ke Makassar untuk menjemput keluarga.

Usai mengikat Ferdinand manajemen PSMS disebutkan juga akan mengikat kontrak Paulo Sitanggang Sabtu (25/7/2020). (rm-04)