Shalat Idul Adha di Masjid Nurul Huda Poldasu Patuhi Protokol Kesehatan

25895

Medan I rakyatmedan-Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H di Masjid Nurul Huda Sat Brimob Polda Sumut berlangsung aman dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Jumat (31/7/2020).

Ibadah tersebut dilaksanakan tentunya menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penyebaran Covid-19.

Lewat pengumuman yang disampaikan oleh Ipda Hozaini, Ketua Panitia Idul Adha dan Kurban 1441 H Tahun 2020 Masjid Nurul Huda Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, menyatakan, Masjid Nurul Huda Sat Brimob Polda Sumut telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha tahun ini.

Bertindak sebagai Imam Sholat Idul Adha itu yakni Imam Ustad Ruslan Idris, SAg.

Dalam tausiyah yang disampaikannya bertema “Idul Adha Menanamkan Nilai-Nilai Pengorbanan Keikhlasan Pengabdian Insan Bhayangkara Yang Bertaqwa”.

Kombes Pol Abu Bakar juga menambahkan, panitia telah mengatur jarak shaf sholat antar jamaah dan memberi tanda khusus yang akan ditempati jamaah.

Selain itu secara teknis sudah dilakukan juga koordinasi teknis dengan Seksi Kesjas dan juga Subden KBR Detasemen Gegana yang dipimpin Kasi Kesjas Brimob Polda Sumut AKP Ahmad Wahyudi.

Koordinasi ini dilakukan dalam rangka persiapan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Seain itu juga ingin ibadah di Masjid Nurul Huda ini terlaksana dengan tertib, khusyuk dan sehat tentunya

“Di Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun ini katanya diharapkan semua senantiasa dalam Lindungan ALLAH SWT dan menganugerahkan kita rezeki serta kesehatan untuk berada di moment saat ini untuk meraih balasan pahala dari Allah SWT,” tutupnya. (rm-04)