Penyebaran Covid-19 kian Menghawatirkan, USU Perpanjang Lockdown

15239

Medan Irakyatmedan –Mengingat situasi penyebaran Covid-19 semakin menghawatirkan, Universitas Sumatera Utara ( USU) perpanjang lagi lockdown hingga 8 Agustus 2020 ini.

“Selanjutnya kita akan evaluasi setiap minggu. Surat Edarannya sedang disiapkan,” kata Rektor USU Prof Runtung Sitepu melalui pesan Whats App, Minggu (2/8/3020).

Menurut Runtung, perpanjangan masa lockdown tersebut setelah mendapat saran dan masukan dari Majelis Wali Amanat (MWA) dan Senat Akademik (SA) USU.

Sebelumnya USU telah beberapa kali memberlakukan lockdown. Terakhir pada 27 Juli hingga 2 Agustus 2020.

Kebijakan lockdown tersebut kata rektor setelah banyak dosen yang terkonfirmasi positif Covid-19 bahkan ada yang meninggal dunia.

Penutupan aktivitas di USU itu dituangkan dalam Surat Edaran Nomor: 6877/UN5.1.R/SPB/2020 yang ditandatangani Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu pada Jumat (24/7/2020).

Runtung mengaku sangat berduka atas meninggalnya dosen dari Fakultas Teknik Industri.

“Karena situasi penyebarannya sampai saat ini masih mengkhawatirkan, maka kita perpanjang lagi lockdown hingga seminggu ke depan,” kata Rektor yang juga sempat terpapar Covid-19 dan sembuh setelah menjalani masa isolasi mandiri dan dibuktikan dengan hasil dari tes swab dinyatakan negatif. ( rm-04)