Nawal Ajak Anggota PKK Tegur yang Tidak Pakai Masker

29341

Medan | rakyatmedan – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi mengajak anggota PKK untuk saling mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Termasuk menegur masyarakat yang tidak memakai masker, agar Covid-19 tidak semakin menyebar.

Hal ini disampaikan Nawal Edy Rahmayadi saat memberikan arahan pada acara Sosialisasi dan Pencanangan Gerakan Masker Sumut di Kantor Camat Medan Selayang, Jalan Bunga Cempaka Nomor 54 A Padang Bulan Medan, Senin (10/8/2020).

Hadir Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, Camat Medan Selayang Sutan Lubis serta Ketua TP PKK Kecamatan Petisah, Helvetia, Sunggal dan lainnya.

“Pembagian masker sudah sering kita lakukan. Kota Medan juga saya yakin membagikan masker juga. Namun yang utama saya minta pada masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Saya minta juga masyarakat terkhusus anggota PKK yang melihat masyarakat tidak memakai masker agar menegur dan saling mengingatkan,” ucap Nawal.

Menurut Nawal, Pemerintah Pusat telah mempercayakan PKK dalam upaya membantu kinerja pemerintah dalam penuntasan pandemi Covid-19. Atas dasar itu, Nawal meminta seluruh anggota untuk aktif di masyarakat, saling mengingatkan untuk tetap menggunakan masker dalam kegiatan di luar rumah.

“Ibu tegur saja kalau ada yang tidak memakai masker dan mengingatkan mereka. Anggota PKK ini kan hampir semuanya ibu-ibu. Kalau ibu-ibu kan cerewet. Tidak apa-apa kalau ibu-ibu cerewet untuk menegur yang tidak menggunakan masker,” katanya.

Sementara itu, Camat Medan Selayang Sutan Lubis menyampaikan, hingga saat ini Medan Selayang masih berstatus zona merah. Data terakhir menyebutkan, sebanyak 118 orang warga dirawat di Rumah Sakit (RS) dan yang telah sembuh 88 orang.

“Di awal virus ini menyebar, Kecamatan Medan Selayang tertinggi di Kota Medan, mudah-mudahan ini terus berkurang,” ucap Sutan.

Sutan juga menyampaikan, upaya yang telah dilakukan pihak kecamatan dibantu Koramil dan Polsek telah melakukan penyemprotan desinfektan sekitar 100 rumah setiap hari. Juga pemberian sembako serta sosialaisasi pada masyarakat untuk tidak mendatangi tempat keramaian.

“Mudah -mudahan dengan kebersamaan kita dapat menghentikan penyebaran virus corona ini,” katanya.

Usai acara, Nawal Edy Rahmayadi beserta Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, Camat Medan Selayang beserta seluruh anggota PKK membagikan masker pada masyarakat di sekitar Kantor Camat Medan Selayang.

Pada kesempatan itu, Nawal kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap menggunakan masker bila ke luar rumah, mencuci tangan serta mengganti pakaian bila usai ke luar rumah. (rm-06)