Otak Pelaku Delapan Tahanan Kabur Polsek Medan Area Ditangkap

1022010

Medan I rakyatmedan-Seorang terduga otak pelaku kaburnya 8 tahanan Polsek Medan Area berhasil ditangkap di kawasan Tebingtinggi.

Informasi diperoleh, Senin (10/8/2020), 7 dari 8 tahanan yang kabur pada Jumat (7/8/2020) lalu, berhasil ditangkap. Sedangkan 1 tahanan lainnya masih dalam pengejaran.

Hingga Minggu (9/8/2020) kemarin, petugas mengamankan terduga otak pelaku kaburnya tahanan itu, yakni Agus Salim, warga Jalan Rawa 1 Medan Area, Medan, Sumatera Utara.

Agus Salim ditangkap di mobil travel saat hendak kabur ke Padang pada Minggu (9/8) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

“Agus Salim kita amankan di Tebingtinggi saat mau kabur ke Padang,” ujar Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu John Panjaitan.

Agus Salim merupakan tahanan kasus narkoba dan diduga kuat sebagai otak pelaku kaburnya delapan tahanan tersebut.

“Agus Salim sudah dua kali kabur dari tahanan Polsek Medan Area. Pertama tahun 2016 lalu dan tahun 2020,” bebernya.

Informasi lain yang berhasil dihimpun, kini, Agus Salim dalam perjalanan menuju Polsek Medan Area.

Adapun tujuh tahanan berhasil diamankan, yakni Ramlan Nainggolan alias Lalan, warga Jalan Elang/Simpang Jalan Rajawali Perumnas Mandala.

Horas Simbolon, warga Jalan Seksama Medan,  M Yogi, M Nur alias Amek, warga Pasar 7 Tembung Hendrawan, Wanda Sembiring dan Agus Salim.

Masih ada 1 pelaku lagi yang diburon, yakni Sayuti Husni Rambe, warga Medan Denai.

John Panjaitan menyebutkan,
delapan tahanan itu melarikan diri dari markas Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Area, Polrestabes Medan pada Jumat pagi.

Para tahanan tersebut kabur dengan cara menjebol dinding pembatas ruangan sel dengan gudang yang tepat berada di bawah tangga. (rm-04)