Kajari Medan Dwi Setyo Budi Utomo jadi Asintel Kejati Sumut

70897

Medan | rakyatmedan – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kasatpol PP Kota Medan H M Sofyan, menghadiri Pisah Sambut dan Ramah Tamah Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan dari Dwi Setyo Budi Utomo SH MH kepada Teuku Rahmatsyah SH MH di Kantor Kajari Medan Jalan Adinegoro Medan, Senin (10/8/2020).

Pisah sambut dilakukan setelah Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumut Dr Amir Yanto SH MM MH memimpin acara pelantikan dan serah terima jabatan Asisten, Kajari dan Koordinator di Kantor Kajati Sumut Jalan AH Nasution, Senin (10/8) pagi. Pisah sambut dan ramah tamah berjalan lancar dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Dengan pelantikan dan serah terima jabatan yang dilakukan tersebut, Dwi Setyo Budi Utomo selanjutnya mendapat promosi jabatan baru sebagai Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Sumut.

Sedangkan Teuku Rahmatsyah sebelum dilantik menjadi Kajari Medan menjabat sebagai Kajari Pamekasan, Jawa Timur. Diharapkan keduanya dapat menjalankan tugas dengan baik dan mampu menjaga kedaulatan hukum.

Usai pisah sambut dan ramah tamah, Kasatpol PP Kota Medan M Sofyan mengatakan, rotasi jabatan dalam sebuah lembaga wajar terjadi dalam rangka penyegaran dan pembenaran internal.

Dikatakannya, penguatan kelembagaan dalam bentuk kegiatan capacity building sumber daya manusia di Kejaksaan, merupakan salah satu kunci kesuksesan reformasi birokrasi termasuk di Kejari Medan.

“Estafet kepemimpinan, terutama di Kejari Medan dipandang sebagai proses struktural yang diharapkan tetap dapat memelihara berbagai prestasi kerja sekaligus dapat menjadi pilar utama penegakkan hukum di tengah – tengah masyarakat. Dengan penegakan hukum yang baik, tentunya akan menjadi penilaian positif guna semakin menarik minat investor berinvestasi ke Kota Medan,” kata Sofyan.

Atas nama Plt Wali Kota Medan dan seluruh jajaran Pemko Medan, Sofyan menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada Dwi Setyo Budi Utomo telah mendharma baktikan tenaga dan fikiran serta dedikasinya selama menjabat sebagai Kajari Medan.

“Kami juga mengucapkan selamat bertugas kepada Bapak Dwi Setyo Budi Utomo di tempat baru sebagai Asisten Intelijen Kejati Sumut,” ungkapnya.

Sofyan selanjutnya mengucapkan selamat bertugas kepada Teuku Rahmatsyah sebagai Kajari Medan yang baru. Semoga kata Sofyan, beserta seluruh jajarannya mampu menjalankan tugas, terutama dalam menjaga situasi kondusifitas hukum di Kota Medan.

“Dengan kondisi Kota Medan yang terjaga ketertiban dan kepastian hukumnya, insya Allah berbagai program pembangunan akan dapat kita laksanakan secara maksimal,” harapnya. (rm-05)