Hujan Deras Guyur Medan, Seorang Pria Hilang Terseret Air Drainase

98693

Medan I rakyatmedan – Hujan deras dalam waktu lumayan panjang yang terjadi di Kota Medan dan sekitarnya meminta korban yang hanyut terseret arus air di drainase pada Rabu (12/8/2020) dinihari

Peristiwa naas itu dialami seorang pemuda, Marolop Butar-butar (30), warga Jalan Tangguk Bongkar 9, Medan Denai.

Korban diperkirakan hanyut setelah jatuh dan terseret arus parit Sulang-Saling di Jalan Selam IV Medan Denai. Hingga saat ini, korban belum ditemukan dan pencarian masih dilakukan.

Informasi diperoleh menyebutkan, peristiwa ini terjadi pada pukul 03.15 WIB saat hujan deras dan petir mengguyur kota Medan.

Saat itu korban yang menumpangi becak melintas di lokasi kejadian.

Namun tingginya curah hujan yang diperkirakan selama 2 jam itu membuat pengemudi beca tidak dapat melihat sisi jalan secara jelas karena air mengalir deras.

Akibatnya, korban terjatuh bersamaan beca yang ditumpanginya ke parit Sulang Saling tersebut. Sedangkan pengemudi beca juga belum diketahui keberadaannya.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Nurly menyebutkan, sampai saat Ini korban belum ditemukan.

Menurut Nurly, untuk melakukan pencarian korban, personel Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Medan telah berkoordinasi dengan Kepala Lingkungan, Babinsa, Babinkamtibmas setempat dan keluarga korban.

Peristiwa ini juga telah disampaikan ke pihak terkait. (rm-04)