Buron 3 Bulan, Residivis Curas Ditangkap Polsek Medan Barat

88254

Medan I rakyatmedan – Sempat buron 3 bulan, residivis kasus pencurian dengan kekerasan (curas) akhirnya ditangkap Polsek Medan Barat,

Residivis tersebut adalah AMM, warga Jalan Pengayoman, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat. Pemuda berusia 25 tahun ini ditangkap dari tak jauh dari rumahnya.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdhal Junaidi mengatakan, Jumat (14/8/2020) pelaku curas itu diringkus atas dasar laporan korbannya Muhammad Hanafi pada Jumat 15 Mei 2020.

Dalam laporannya, korban mengaku sepeda motor Yamaha NMax BK 5367 AIP yang dikendarainya dan sejumlah uang dirampas tersangka.

Disebutkannyan, kejadiannya pada Kamis 14 Mei 2020 sekira pukul 00.50 WIB, ketika korban melintas di Jalan Pengayoman dihentikan tersangka dan langsung mencabut kunci kontak sepeda motor korban.

“Tersangka kemudian merampas uang dari kantong celana korban dan kemudian melarikan sepeda motor,” terang Afdhal.

Korban kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polsek Medan Barat. Dari laporan korban, dilakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil menangkap tersangka setelah 3 bulan.

Tersangka yang ditangkap pada Kamis (13/8/2020) itu merupakan residivis dalam kasus yang sama pada 2015 dan divonis 2 tahun 8 bulan. Bersama tersangka disita barangbukti berupa pakaian yang dibeli dari hasil penjualan sepeda motor korban

Ia menambahkan, pihaknya masih mendalami kasus tersebut untuk menelusuri penadah sepeda motor korban.

“Kita masih mendalami kasusnya untuk menangkap penadahnya,” tandas dia. (rm-04)