Tiga ASN Pemko Medan Terima Tanda Kehormatan SatyalancanaKarya Satya dari Presiden RI

58339

Medan | rakyatmedan – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM menyerahkan penghargaan kepada sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemko Medan, Senin (17/8/2020).

Penghargaan yang diberikan berupa Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi sekaligus ucapan terimakasih atas pengabdian sejumlah ASN yang telah diberikan selama ini.

Penghargaan tersebut diberikan Sekda Kota Medan saat sebelum dilakukannya Upacara Penurunan Bendera dalam rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Tahun di Halaman Kantor Wali Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis No.2, Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

Sebanyak 3 orang ASN di lingkungan Pemko Medan menerima Tanda Kehormatan SatyalancanaKarya Satya dari Presiden RI. Adapun ke 3 ASN tersebut di antaranya Lurah Tembung Kecamatan Medan Tembung Melinda SE yang telah memberikan pengabdian selama 10 tahun, Kabag Umum pada Sekretariat DPRD Medan Drs Andi Syukur Harahap yang telah memberikan pengabdian selama 20 tahun, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Medan Khairunnisa SE MM yang telah memberikan pengabdian selama 30 tahun.

Selanjutnya, Sekda menyematkan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI dan upacara penurunan bendera dilanjutkan. Upacara penurunan bendera yang mengikuti protokol kesehatan tersebut berjalan dengan khidmat dan lancar.

Sekda yang bertindak sebagai inspektur upacara memimpin jalannya penurunan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Tahun.

Bertindak sebagai komandan upacara Camat Medan Baru Illyan Chandra Simbolon, bertindak sebagai perwira upacara Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis.

Upacara penurunan Bendera Merah Putih ini dilakukan oleh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yaitu Leornadus David Eriyadi (alumni SMA Negeri 14 Medan), Tiara Maharani (MAN2 Model) dan Yopi Apriadi Lesmana (alumni SMA 13 Medan). Proses penurunan bendera berjalan dengan lancar, para Paskibraka berhasil menurunkan bendera dengan baik disaksikan para asisten, sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan serta sejumlah Camat.

Usai penurunan Bendera Merah Putih, Sekda berharap kepada para ASN yang menerima penghargaan tersebut agar semakin semangat dan terus meningkatkan kinerjanya masing-masing dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kepada ASN yang lainnya agar ini dapat dijadikan motivasi untuk menjadi yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Medan,” ucapnya. (rm-05)