Jujitsu Fighter Sumut Gelar Atraksi di Hari Kemerdekaan RI Ke-75

35665

Medan I rakyatmedan-Jujitsu Fighter Sumatera Utara (JFS) menggelar atraksi pada perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 di Jalan Kenanga Perumahan Kenanga Asri Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang.

Atraksi tersebut mendapat respon positif dan antusias masyarakat yang melihat secara dekat para jujitsan sedang beraksi menampilkan jurus dan kuncian yang membuat lawan tak bergerak.

“Alhamdulilah JFS sangat berterimakasih kepada pihak Perumahan Kenanga Asri yang telah mengundang untuk melakukan atraksi jujitsu dalam memperingati hari kemerdekaan RI,” kata Ketua Harian JFS Andi P Koesno, Rabu (19/8/2020).

Didampingi sekeretaris M. Amri Nasution, SE, M.Si dan Abdi Ridha selaku Bendahara, Andi P Koesno mengaku senang karena diluar dugaan aksi yang digelar 16 jujitsan mendapat perhatian yang antusias dari masyarakat yang memadati arena atraksi untuk menyaksikan bela diri asal Jepang secara dekat itu.

Penyandang sabuk hitam DAN VI ini mengungkapkan atraksi ini juga sebagai hiburan masyarakat untuk memeriahkan hari kemerdekaan.

Selain itu, kegiatan ini digelar sebagai wujud nyata JFS yang terus berkibar untuk mengembangkan seni bela diri di ditengah masyarakat.

Untuk itu, masyarakat yang berdomisili di Perumahan Kenanga Asri maupun di luar perumahan dapat mempelajari ilmu bela diri Jepang ini.

Pasalnya, di perumahan tersebut akan dibuka dojo baru sehingga masyarakat dapat memperdalam ilmu jujitsu untuk kesehatan, menjaga diri dan tentunya dapat mengukir prestasi.

“Tidak dipungkuri dari Dojo yang akan dibentuk ini akan lahir jujitsan yang handal dan tangguh untuk menjadi yang terbaik pada level regional maupun nasional untuk mengharumkan nama Deli Serdang, khususnya dan Sumut umumnya”, jelas Andi

Andi menambahkan, selama pandemi yang melanda dunia yang hingga saat ini belum berakhir.

Untuk mematahkan penyebaran virus tersebut, pengurus JFS telah menginstruksikan kepada pelatih agar para jujitsan latihan mandiri dan secara virtual.

Intinya dengan adanya virus covid-19 jangan sampai olahraga berdiam diri, tetapi tetap latihan agar tubuh dan stamina tetap fit sehingga virus kalah dengan kekebalan tubuh.

Lebih lanjut Andi, memaparkan sesuai dengan instruksi pemerintah untuk tetap menjalakankan protokol kesehatan saat latihan.

Tentunya, sebelumnya berlatih para jujitsan wajib cek suhu badan, mencuci tangan, menjaga jarak dan tetap menggunakan masker.

Para jujitsan juga diinstruksikan untuk tetap menjaga kesehatan dan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

“Target ke depannya sesuai dengan program JFS terus tanpa pamrih dan bekerja keras untuk melahirkan jujitsan-jujitsan yang handal dan tangguh dan dipersiapkan ke pesta olahraga nasional, PON XXI Sumut-Aceh pada 2025 mendatang.

Tidak dipungkuri jujitsan yang menyebar di 10 kabupaten/kota se-Sumut memiliki cita-cita dan impian untuk dapat tampil di pesta olahraga bergengsi tersebut”. ( rm-04)