Cerdaskan Anak Bangsa, Brimob Sumut Sediakan WIFI Gratis

60565

Medan I rakyatmedan – Sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa, Satuan Brimob Polda Sumut melalui Batalyon B Pelopor meluncurkan inovasi gerakan yang dikenal dengan istilah Brain.

Brain merupakan singkatan dari (Brimob Ramah Anak Indonesia) program Dankor Brimob Polri Irjen Pol Drs Anang Revandoko betujuan untuk membantu anak-anak dalam proses pembelajaran selama daring di masa pandemi Covid-19 dengan menyediakan jaringan WIFI Gratis.

Adapun pelaksanaan kegiatan ini berlangsung di Mako Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut di Tebing Tinggi, Jumat (21/8/2020).

Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, menjelaskan istilah Brain ini dicanangkan Dankor Brimob Polri Irjen Pol Drs Anang Revandoko, disampaikan secara detail saatnya Vidcon kepada seluruh jajaran Brimob Nusantara beberapa hari yang lalu.

Program Brain difokuskan kepada anak yang saat ini sedang dalam tahap pembelajaran secara daring (online) dan tentunya membutuhkan jaringan internet.

“Kita menyediakan jaringan WIFI secara gratis kepada anak anak untuk dipergunakan dengan sebaik mungkin dan tentunya dengan pengawasan oleh pembimbing dan juga personel Brimob,” paparnya, Senin (24/8/2020).

Dengan diawasi Ps Danyon B Pelopor Sat Bimob Polda Sumut Kompol Endra Budianto, pelaksanaan proses pembelajaran secara online  bagi anak-anak di seputaran Kota Tebing Tinggi.

Penyediaan fasilitas jaringan internet berjalan dengan baik dan orang tua maupun anak anak cukup antusias dan senang.

“Tentunya Protokol Kesehatan juga kita terapkan sepanjang pelaksanaan kegiatan Brain ini sebagai langkah awal mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (rm-04)