Pencuri Motor Diciduk, Hasil Kejahatan Dijual Rp1.1 Juta

171396

Medan I rakyatmedan – Polsek Delitua amankan pelaku pencuri sepeda motor,YDA (19), warga Jalan Eka Surya Medan Johor di rumah temannya Jalan Eka Warni.

Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap, Selasa (25/8/2020) mengatakan, penangkapan terhadap pelaku setelah mendapat info tentang keberadaannya.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian sepeda motor milik korban Muhammad Arif (23),warga Jalan Bromo Gang Aman Lorong Tentram Medan.

“Pelaku juga mengaku telah menjual sepeda motor hasil curiannya kepada seseorang berinisial I (DPO) seharga Rp 1,1 juta. Pelaku kemudian kami boyong ke Mako untuk proses lebih lanjut,” kata Zulkifli.

Dari tangan tersangka, petugas amankan barang bukti berupa satu ini potong baju dan satu celana panjang yang digunakan berakhir.

Korban Muhammad Arif dalam laporannya kepada petugas, dia kehilangan sepeda motor saat memperbaiki jaringan internet di warnet Zone, Jalan Eka Surya, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Selasa (4/8/2020) lalu.

Korban yang merupakan mahasiswa di salahsatu perguruan tinggi di Medan saat kejadian itu memarkirkan sepeda motoenya di belakang warnet.

Namun, usai memperbaiki masalah jaringan di warnet tersebut dan berencana hendak pulang, korban terkejut karena sepeda motor yang diparkirkannya telah hilang.

Arif menanyakan kepada penjaga warnet, namun operator tersebut mengaku tidak melihat orang datang atau melihat orang yang membawa kita sepeda motor milik korban.

Korban kemudian membuat laporan polisi ke Mapolsek Medan baru Delitua dengan bukti laporan LP 864/K/VIII/2020/SPKT/SEK DELTA.

Petugas kemudian melakukan olah tempat kejadian dan melakukan penyelidikan.

Dari rekaman cctv, pelaku berhasil diketahui ciri-cirinya dan meringkus pelaku saat berada di rumah temannya. (rm-04)