Imbas Covid 19, Unpri Gelar Wisuda Sistem Drive Thru

64514

Medan I rakyatmedan-Meski pandemi Covid-19 belum berakhir, namun Universitas Prima Indonesia (Unpri) tetap menggelar wisuda.

Wisuda Unpri yang digelar tiga hari, pada 25-27 Agustus 2020 itu kali ini tampil unik dengan sistem Drive Thru di halaman Gedung MICC Jalan Gagak Hitam Medan.

Hadir dalam wisuda itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara Prof. Dian Armanto, M.Pd, MA., M.Sc, Pendiri Unpri Dr dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM, Ketua BPH Dr Tommy Leonard SH MKn, Rektor Dr Chrismis Novalinda Ginting MKes, Direktur Pascasarjana Dr Azharuddin SH MKn dan unsur pimpinn lainnya

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara Prof. Dian Armanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan.

Prof Dian Armanto juga menyampaikan rasaterimakasihnya kepada para orang tua yang mempercayakan anaknya  kuliah di Unpri.

Diaa yakin perguruan tinggi ini tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk mendidik mahasiswanya menjadi lulusan yang berkompeten, profesional di masa depan.

Diungkapkan Prof Dian Armanto, Unpri adalah kampus yang telah menyelenggarakan 4 hal yakni tata kelola yang baik, memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik, kegiatan mahasiswa yang banyak dan penelitian, pengabdian masyarakat sertra jurnal yang banyak ditulis para dosennya.

“Ini pertanda Unpri telah menyelenggarakan akademis dengan sangat baik dan inilah PTS yang terbaik di Sumut,” kata Prof Dian Armanto.

Sementara itu, Rektor Unpri Dr Chrismis Novalinda Ginting MKes mengatakan, wisuda sistem drive thru ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kota Medan.

Disebutkannya kondisi krisis global akibat covid-19 belum pernah terjadi sebelumnya. Bukan hanya di Indonesia saja tapi juga dunia.

Penyebaran virus yang begitu cepat mendorong semua pihak untuk berupaya seoptimal mungkin memulihkan bumi seperti sedia kala. Pandemi Covid-19 mengubah  banyak hal dalam tatanan kehidupan.

“Kita dipaksa untuk menerima sebuah kondisi normal ‘baru’ yang belum pernah kita bayangkan sebelumnya,” katanya.

Kegiatan komunikasi yang sebelumnya dilakukan secara tatap muka, digantikan komunikasi yang dimediasi teknologi.

“Proses belajar mengajar yang sebelumnya dilakukan di ruang-ruang kelas, saat ini dilakukan melalui virtual,” kata rektor.

Demikian juga dengan wisuda yang semestinya dilakukan di gedung dengan rangkaian sermonialnya, namun dilaksanakan secara drive thru.

Ketua BPH Unpri Dr Tommy Leonard SH MKn berharap para lulusan yang diwisuda ini tetap memiliki tekad dan semangat yang kuat dalam menyongsong masa depan,”

“Cita-cita tidak boleh berhenti hanya karena pandemi virus Covid-19,”ucap Tommy. ( rm-04)