10.110 Mahasiswa Baru USU Ikuti PKKMB 2020 secara Daring

61918

MedanI rakyatmedan – Sebanyak 10.110 mahasiswa baru Universitas Sumatera Utara (USU) yang lulus jalur SNMPTN, SBMPTN, SMM dan SPMPD 2020/2021 ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara daring

Kegiatan dilaksanakan di pelataran Gedung Biro Pusat Administrasi USU yang berlangsung dua hari (28-29/2020) itu dibuka Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim turut menyampaikan sambutannya dalam kegiatan tersebut, yang ditayangkan dalam bentuk video.

Turut hadir dalam PKKMB USU 2020 para wakil rektor, sekretaris universitas dan para dekan fakultas di lingkungan USU.

PKKMB USU pada tahun ini mengambil tema “Dunia Pendidikan Generasi Milenial Menghadapi New Normal.” PKKMB dilaksanakan secara serentak di seluruh fakultas yang ada di lingkungan USU mulai pukul 07.00 s/d 16.00 WIB melalui aplikasi zoom meeting.

Dalam sambutannya, selain memaparkan sejarah serta sejumlah pencapaian dan kinerja USU sepanjang kepemimpinannya, Rektor USU juga menyatakan rasa bangga dan kebahagiaan dari seluruh civitas akademika USU dalam menyambut para peserta PKKMB sebagai anggota baru dari keluarga besar Universitas Sumatera Utara.

“Semoga kebanggaan dan kebahagiaan yang sama juga dapat turut kalian rasakan, meskipun pada kegiatan PKKMB tahun ini suasananya menjadi sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana kita tidak dapat leluasa melaksanakan kegiatan secara luring atau langsung bertatap muka,” kata Runtung.

Rektor juga berharap status baru yang disandang sebagai mahasiswa USU dapat memotivasi untuk berjuang lebih gigih dalam menuntaskan pendidikan hingga meraih gelar sarjana nantinya.

Pembukaan PKKMB ditandai dengan prosesi penyerahan bendera fakultas dari Rektor USU kepada para dekan fakultas di lingkungan USU dan diakhiri dengan foto bersama. (rm-04)