Koperasi dan UMKM Sebagai Penopang Perekonomian Diharapkan Bangkit dan Bertahan

377810

Medan | rakyatmedan – Penjabat sementara (Pjs) Walikota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT menerima kunjungan Panitia Pelaksana Peringatan Hari Koperasi Nasional (HKN) ke-73 Tingkat Kota Medan di Lobi Lantai 2 Kantor Walikota Medan, Kamis (15/10).

Selain bersilaturahmi, kedatangan mereka juga minta dukungan sekaligus mengundang Pjs Walikota untuk menghadiri puncak acara koperasi yang akan digelar di Hotel Santika pada 23 Oktober mendatang.

Didampingi Kadis Koperasi dan UMKM Kota Medan Edliati, Plt Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Ahmad Basyaruddin, Plt Kabag Agama Setda Kota Medan Agus Maryono, Pjs Walikota Medan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang digelar untuk memperingati Hari Koperasi tersebut.

Apalagi ungkap Pjs Walikota, kegiatan diinisiasi langsung para penggerak koperasi yang ada di Kota Medan. Yang membanggakan lagi bagi Pjs Walikota, kegiatan digelar tidak menggunakan anggaran dari pemerintah tetapi murni berasal dari para penggerak koperasi.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar para penggerak koperasi di Kota Medan dalam rangka memperingati HKN ke-73 Tingkat Kota Medan. Apalagi kegiatan ini pun dibiayai sendiri, tidak menggunakan dana pemerintah. Saya merasa bangga, sebab penggerak koperasi masih dapat membuat kegiatan di tengah pandemi Covid-19,” kata Pjs Walikota.

Diungkapkan Pjs Walikota, akibat pandemi Covid-19, selain menimbulkan korban jiwa juga menyebabkan perekonomian saat ini terpuruk.

Oleh karenanya, Pjs Walikota sangat berharap koperasi maupun UMKM yang ada di Kota Medan sebagai penopang perekonomian tetap bangkit dan bertahan. (rm-05)