Prof Dr Ibnu Hajar MSi Dilantik jadi Kepala LLDikti Sumut

195922
Tandatangani . Prof Ibnu Hajar menandatangani berita acara pelantikan di Jakarta didampingi Prof Dian Armanto. ( ist)
Tandatangani . Prof Ibnu Hajar menandatangani berita acara pelantikan di Jakarta didampingi Prof Dian Armanto. ( ist)

Medan I rakyatmedan- Guru Besar Universitas Negeri Medan ( Unimed) Prof Dr Ibnu Hajar MSi dilantik Sekretaris Jenderal Kemendikbud Prof Ainun Naim sebagai Kepala Kantor Lembaga Layanan Dikti (LLDikti) Wilayah I Sumut periode 2020-2024.

Pelantikan Prof Ibnu Hajar yang menggantikan pejabat sebelumnya, yakni Prof Dian Armanto itu digelar di Ruang Ki Hajar Dewantara lantai 3 Kemendikbud Jakarta, Kamis (22/10/2020)

Prof Ainun Naim juga melantik Drs Fitra Arda sebagai Sekretaris Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud, Prof Yuliansyah (Kepala LLDikti Wilayah 2) dan Prof Mahluddin Baruadi (Kepala LLDikti Wilayah 16).

Pada pelantikan tersebut Prof Ainun mengucapkan selamat kepada yang baru dilantik dan ucapan terima kasih disampaikan kepada pejabat lama.

“Selamat dan doa kami semoga dapat melaksanakan amanah jabatan ini dengan baik, dalam memberikan pelayanan pendidikan yang kelak menentukan nasib bangsa kita ke depan,” kata Prof Ainun

Dia minta dalam situasi saat ini yang penuh tantangan perkembangan teknologi dan pandemik Covid-19 agar diperhatikan kebijakan Kemendikbud memperioritaskan kesehatan dan keselamatan , namun pelayanan pendidikan tidak berhenti.

“Lulusan kita ke depan harus bisa kerja, bukan hanya sekedar dapat ijazah,” katanya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan serah terima jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru yang disaksikan Prof Ainun , di antaranya serah terima jabatan dari Prof Dian Armanto kepada Prof Ibnu Hajar.

Seperti diketahui, Prof Ibnu Hajar, adalah Guru Besar dan pernah sebagai Rektor Unimed dan saat ini sebagai Rektor UNA.

Sementara pejabat lama Prof Dian Armanto kembali penuh sebagai Guru Besar Unimed. (rm-04)