Pjs Walikota Medan Minta Pramuka Bermanfaat bagi Masyarakat

Medan | rakyatmedan – Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT menyambut baik dan mendukung penuh digelarnya Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kota Medan Masa Bhakti 2020-2025 yang direncanakan akan digelar Sabtu 28 November mendatang. Adapun agenda Muscab yakni pemilihan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka untuk periode kepemimpinan lima tahun ke depan.

Demikian terungkap ketika Pjs Walikota menerima audiensi Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Medan di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Jalan Sudirman Medan, Rabu (4/11/2020). Dengan harapan, Ketua Kwarcab yang terpilih nantinya dapat menjadikan dan membawa Gerakan Pramuka Kota Medan semakin jaya dan terus berkembang.

Dikatakan Pjs Walikota, pramuka merupakan organisasi positif yang dapat membentuk diri dan karakter setiap anggota melalui kegiatan yang bersifat alam dan pendidikan. Apalagi, saat ini program kegiatan terus berkembang mengikuti perkembangan zaman hingga masih tetap diminati dan disukai.

“Program pembinaan dan kegiatan yang terdapat dalam pramuka terus berkembang mengikuti zaman maka hingga saat ini masih terus diminati. Dengan begitu, kemampuan para anggota dapat terbentuk sebagai bekal dan kesiapan untuk melakukan berbagai aktifitas,” kata Pjs Walikota.

Diakui Pjs Walikota, dirinya sejak SD hingga SMA juga pernah tergabung sebagai anggota pramuka. Oleh karenanya, Pjs Walikota berpesan agar Gerakan Pramuka Kota Medan Masa Bhakti 2020-2025 dapat menyusun dan merumuskan program yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

“Tunjukan terus eksistensi pramuka lewat program dan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya. (rm-05)