ASN Dinas PU Medan Jangan Lalai Jalankan Protokol Kesehatan

Medan | rakyatmedan – Penjabat sementara (Pjs) Walikota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT diwakili Kadis Pekerjaan Umum (PU) Zulfansyah Ali Saputra mensosialisasikan Perwal Kota Medan No.27/2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Pada Masa Pandemi Covid-19 kepada apratur sipil negara (ASN) di lingkungan Dinas PU.

Diharapkan, seluruh ASN tidak lalai dan menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak serta cuci tangan dengan sabun dan air mengalir seperti yang dianjurkan dalam Perwal No.27/2020 tersebut.

Jika protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik, Zulfansyah optimis dapat memproteksi diri agar terhindar dari penularan Covid-19.

Diingatkannya, tidak perlu panik menyikapi pandemi Covid-19, sebab virus yang berasal dari Kota Wuhan, China itu dapat disembuhkan. Justru kepanikan dapat menyebabkan imunitas tubuh turun, sehingga rentan tertular virus Corona.

“Saya ingatkan semua kepada seluruh ASN di lingkungan Dinas PU Medan agar tidak lalai dalam melaksanakan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan dalam Perwal No.27/2020. Jangan kelalaian kita justru menimbulkan terjadinya cluster baru. Mari kita bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, baik di lingkungan tempat tinggal maupun lingkungan kerja,” kata Zulfansyah ketika memberikan Sosialisasi Perwal Kota Medan No.27/2020 di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gedung TP PKK Medan Jalan Rotan, Rabu (4/11/2020). (rm-05)