PK5 Jalan Pematang Pasir Diimbau Tidak Berjualan di Atas Parit dan Trotoar

Medan | rakyatmedan – Pemko Medan melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan memberikan sosialisasi sekaligus mengimbau kepada seluruh pedagang kaki lima (PK5) yang ada di Kota Medan untuk menaati peraturan dengan tidak berjualan di atas parit dan di bahu jalan (trotoar). Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat membuat Kota Medan menjadi lebih berestetika, yang lebih rapi pada akhirnya membuat masyarakat Marelan menjadi lebih nyaman.

Imbauan ini disampaikan Kasatpol PP Kota Medan H M Sofyan diwakili Sekretaris Satpol PP Kota Medan Rakhmat Adi Syahputra Harahap saat melakukan sosialisasi kepada para PK5 yang berada di seputaran Jalan Pematang Pasir Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli, Jumat (6/11/2020).

Sebelum melakukan sosialisasi dan imbauan kepada para PK5, puluhan personil Satpol PP Kota Medan terlebih dahulu berkumpul di Kantor Lurah Tanjung Mulia Hilir Jalan Kawat No 7, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli. Kemudian para personil langsung bergegas menuju lokasi sosialisasi.

Usai melakukan sosialisasi Sekretaris Satpol PP Kota Medan Rakhmat Adi Syahputra Harahap mengimbau kepada para PK5 dan pemilik toko agar segera menaati peraturan yang sudah ditetapkan yaitu tidak berjualan di atas parit dan di bahu jalan (trotoar).

“Terkait penertiban di Jalan Pematang Pasir terjadi sedikit miskomunikasi. Jadi saat ini belum melakukan penertiban, masih melakukan sosialisasi. Seharusnya penertiban tadi menggunakan alat berat, karena kalau kita lakukan manual tidak selesai dan takutnya menimbulkan masalah baru. Jadi kami akan menjadwalkan kembali secepatnya untuk melakukan penertiban dijalan tersebut,” jelas Rakhmat. (rm-05)