Hari Tata Ruang Momentum Wujudkan Medan Livable City

Medan | rakyatmedan – Penjabat sementara (Pjs) Walikota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT berharap agar Hari Tata Ruang yang diperingati setiap 8 November dapat dijadikan sebagai momentum untuk semakin peduli tata ruang, sehingga tercipta pembangunan yang semakin berkelanjutan. Dengan demikian Kota Medan ke depannya akan menjadi kota yang lebih layak huni (livable city).

“Melalui peringatan Hari Tata Ruang ini, saya berharap kita sebagai perencana agar semakin perduli dengan tata ruang. Dengan dukungan semua, insya Allah Kota Medan yang kita cintai ini akan menjadi kota layak huni,” kata Pjs Walikota ketika menghadiri Peringatan Hari Tata Ruang 2020 di Balai Kota Medan, Senin (9/11/2020).

Dalam memperingati Hari Tata Ruang, Pemko Medan melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan menggelar sejumlah kegiatan, seperti Lomba Story dan Foto Iconic di Kota Medan, Web Seminar (Webinar) Tata Ruang dengan Tema “Implikasi Omnibus Law Terhadap Penataan Ruang di Kota Medan” serta pemberian Penghargaan Walikota Medan untuk bangunan.

“Dengan rangkaian kegiatan yang digelar ini, kita berharap dapat meningkatkan kepedulian masyarakat akan bangunan yang tertib ruang sehingga membuat Medan sebagai Livable City,” kata Pjs Walikota.

Selain kegiatan tersebut, Pemko Medan di tengah peringatan Hari Tata Ruang tersebut, juga mencanangkan Gerakan Tahan Air Resapan (Getaran) Kota Medan sebagai upaya kampanye untuk gerakan menahan air sebagai upaya bersama meminimalisir bahaya banjir, termasuk melestarikan air tanah di Kota Medan. (rm-05)