Petugas Harus Memiliki Semangat dan Kepedulian Tinggi

382310

Medan | rakyatmedan – Seluruh petugas yang diturunkan dalam penegakkan Perwal No. 27/2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Pada Kondisi Pandemi Covid-19 diminta untuk selalu semangat dalam menjalankan tugas. Sebab, keberhasilan untuk mengajak masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan sangat tergantung kepada petugas.

“Saya akui tugas yang diemban para petugas untuk penegakkan Perwal No.27/2020 cukup berat. Bahkan, tak jarang ada perlawanan yang timbul dari masyarakat. Meski demikian kita berharap agar petugas tidak kendor dan terus semangat dalam menjalankan tugasnya,” kata Jurubicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan di Posko Gugus Tugas Percapatan Penanganan Covid-19 Gedung TP PKK Jalan Rotan Medan, Rabu (11/11/2020).

Harapan ini disampaikan Mardohar didampingi Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Rawaluddin Siregar, ketika menjadi pembicara dalam Sosialisasi Perwal No.27/2020 dengan jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan.

Mardohar selanjutnya mengatakan, petugas harus memiliki semangat dan kepedulian yang sangat tinggi dalam menjalankan tugas.

Di samping itu, lanjutnya, petugas juga harus menjadi contoh teladan bagi masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Sebelum menerapkan Perwal No.27/2020 yang intinya mengajak masyarakat untuk melaksanakan 3M yakni mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker dan menghindari kerumunan, maka petugas sudah menerapkannya terlebih dahulu, baik dalam bertugas maupun di tengah kehidupan sehari-hari. Jangan kita mengajak masyarakat melaksanakan 3M, tapi justru kita yang tidak displin menjalankannya,” pesannya. (rm-05)