Perluas Jaringan, JNE Buka Titik Layanan Baru di Sumut

Medan I rakyatmedan – Menjelang HUT ke 30 JNE tetap berkomitmen untuk memperkuat seluruh infrastrukturnya.

Seiring dengan itu, JNE meresmikan tiga gedung baru sekaligus sebagai bentuk memperluas jaringan di Sumut

Dalam keterangan tertulis diterima rakyatmedan, Sabtu (28/11/2020) disebutkan, ketiga gedung tersebut yakni Kantor Cabang JNE Jalan Jend. Sudirman no 393 Kecamatan Air Putih Kelurahan Indrapura Batubara, Kantor JNE Cabang di Jalan Yos Sudarso Kecamatan Rambutan Kelurahan Tanjung Marulak Tebingtinggi dan Kantor Cabang JNE di Jalan Kapt. Upah Tendi Sebayang 87, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Karo.

Pada peresmian gedung kantor baru itu dihadiri Pimpinan Kepala Cabang JNE Cabang Utama Medan, Fikri Alhaq Fachryana, Kepala Cabang JNE Batubara Daman dan Kepala Cabang JNE Tebingtinggi Fauzi serta Kepala Cabang JNE Karo Torang.

Peresmian ketiga gedung kantor tersebut dilaksanakan pada Selasa (24/11/2020) untuk gedung JNE cabang Tebingtinggi dan Batubara. Sedangkan peresmian untuk JNE Cabang Karo pada Rabu (25/11/2020)

Peresmian ketiga gedung lantir JNE itu diawali dengan pemotongan tumpeng dan dilanjutkan do’a bersama serta santunan 20 anak yatim dari Panti Asuhan Amaliyah Tebingtinggi, 20 anak yatim dari Rumah Tahfiz Al-Ikhlas JNE Batubara, dan 20 anak yatim dari MDA Alwashliyah Kabanjahe.

Santunan anak yatim dan do’a bersama yang rutin dilakukan JNE saat melaksanakan peresmian ini diharapkan mampu membawa keberkahan untuk keseluruhan bisnis JNE.

Pimpinan Kepala Cabang Utama JNE Medan, Fikri Alhaq Fachryana, mengatakan gedung baru di JNE Cabang Tebingtinggi, terdiri atas dua ruko.

Ruko pertama khusus operasional dan ruko kedua untuk counter pengiriman dilengkapi ruangan community development .

“Kita jiga memiliki fasilitas ruangan yang dapat digunakan gratis oleh masyarakat khususnya komunitas dan pelaku UMKM di Kota Tebing Tinggi,” kata Fikri

Sedangkan untuk JNE Cabang Batubara dan Karo, saat ini gedung tersebut digunakan sebagai gudang operasional dan counter pengiriman.

Hadirnya seluruh gedung ini dapat melayani distribusi keluar masuknya barang dan membangkitkan peluang ekonomi masyarakat di tengah pandemi Kota Tebingtinggi yang tingkat jual beli online masyarakatnya cukup tinggi.

Sementara untuk Kabupaten Karo didominasi komoditas pertanian dan perkebunan unggul, sehingga JNE Karo ingin menjadi partner masyarakat dalam distribusi produk-produk pertaniannya.

Selain itu JNE Batubara, arus pengiriman meningkat sejak Juli sebesar 10 % terutama dalam pemasaran produk pelaku UMKM Batubara secara digital.

“Beberapa hari lagi akan merayakan hari jadinya JNE yang ke-30 sejak didirikan pada 26 November 1990. Untuk memperingati momen spesial 3 dekade perusahaan yang didirikan Alm. H. Soeprapto Soeparno ini, JNE akan terus melakukan langkah-langkah untuk memberi manfaat dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat,” tuturnya.

Berbagai hal JNE lakukan untuk memberi, menyantuni dan menyayangi kepada anak yatim, fakir miskin, tuna netra, janda tidak mampu dan kaum dhuafa serta kepada masyarakat luas di berbagai bidang.

Diantaranya program yang sedang berjalan adalah Program Pelatihan Rumah Design Grafis bekerja sama dengan IZI dan Ipemi Sumut bersinergi dengan Dinas Koperasi dan UKM di Kabupaten-Kota di Sumatera untuk kegiatan JNE Ngajak Online.

Disebutkan Fikri, pada 23-26 November ini JNE akan mengadakan santunan anak yatim di 30 Panti Asuhan di Sumatera Utara.

Selain itu, JNE mengadakan giveaway, undian nomor resi, promo Harbokir (Hari Bebas Ongkos Kirim) yang hadiahnya puluhan juta rupiah.

“Berbagi kebahagiaan dengan pelanggan, masyarakat, dan anak-anak panti asuhan ini sesuai dengan tema ulang tahun JNE yaitu Bahagia Bersama, dan seluruh update kegiatan kunjungi instagram @jne.medan01″ pungkas Fikri. (rm-04)