Rayakan HUT ke-30, JNE Santuni 30 Panti Asuhan di Sumut

Medan I rakyatmedan– Masih semarak perayaan HUT ke-30 JNE yang jatuh pada 26 November 2020 lalu, JNE se-Sumatera Utara mulai 23 November – 2 Desember 202 serempak mengunjungi dan berdonasi ke 30 panti asuhan yang tersebar di kabupaten / kota di Sumut.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai rasa syukur dan menjadi tradisi bagi JNE khususnya Ksatria dan Srikandi JNE Sumut untuk selalu peduli dan berbagi kepada sesama,” kata Kepala Cabang JNE Cabang Utama Medan, Fikri Al Haq Fachryana, Jumat (4/12/2020).

Disebutkannya kunjungan dan donasi ke masing-masing panti asuhan di berbagai lokasi ini diwakili masing-masing kepala cabang JNE dan jajarannya.

Pandemi Covid-19 yang masih melanda, katanya membuat perayaan HUT JNE tahun ini berbeda dari biasanya.

Pada 26 November 2020 lalu serentak JNE di seluruh Indonesia menyelenggarakan syukuran HUT ke-30 di cabang masing-masing.

Perayaan puncak HUT ke-30 pada 29 November 2020 di selenggarakan di Jakarta diikuti seluruh cabang JNE secara virtual live.

Tema HUT yang diangkat tahun ini adalah 3 dekade bahagia bersama JNE untuk memberi, menyantuni dan menyayangi.

Fikri menjelaskan, santunan dilakukan untuk mendapatkan keberkahan doa dari anak-anak yatim piatu.

”Paling penting doa dari anak-anak yatim piatu supaya bisnis JNE tetap maju meski kondisi perekonomian kurang baik,” ungkapnya.

Disebutkannya awal masa pandemi sempat mengalami masa-masa sulit. Beberapa kiriman terkendala karena penerbangan sempat dibatasi.

” Alhamdulillah, bisnis JNE khususnya JNE Medan dapat bertahan, malah pengiriman meningkat,” terangnya.

Fikri menambahkan, dari 30 panti asuhan itu terdiri dari 18 panti asuhan di luar Medan dan 12 panti asuhan di Kota Medan .

Pada kegiatan sosial itu JNE Medan dapat menyalurkan bantuan sembako berupa 3000 kg beras, 300 liter minyak goreng, 300 kg gula pasir, 180 sachet susu isi 560 ml, 150 kotak teh, 450 sachet kecap manis, dan 150 papan telur.

Diakuinya pendapatan yang diterima JNE, ada sebagian yang menjadi hak mereka, anak-anak yatim piatu.

“Ini adalah bentuk rasa syukur kami, ksatria dan srikandi JNE Sumut. Semoga kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian ini mampu membawa keberkahan bagi bisnis JNE,” harapanya.

Untuk wilayah Kota Medan penyerahan donasi dimulai dari Panti Asuhan Yatim Takaful, Panti Asuhan Ade Irma Suryani Nasution, Jamiyatul Washliyah, Sinar Indah Cahaya Bersama, Puteri Aisyiyah, Zending Islam.

Selain itu panti asuhan Putra Muhammadiyah, Al jamiyatul Washliyah, Karya Murni, Getsamane Kasih, Terimakasih Abadi dan panti Asuhan Talenta Delpita.

Ujang, pimpinan Panti Asuhan Yatum Tafakul mengucapkan syukur dan terimakasih kepada JNE.

“Semoga segala bentuk bantuan yang diberikan JNE dapat menjadi berkah untuk JNE dan seluruh karyawannya,” tuturnya.

Selain kegiatan sosial, rangkaian perayaan HUT JNE ke 30 di Medan juga dimeriahkan dengan berbagai lomba untuk karyawan seperti lomba tenis meja dan video challenge bahagia bersama di setiap unit kerja dan keluarganya.

Untuk masyarakat pun, JNE mengadakan giveaway JNE Tebak Kata di media social dengan hadiah utama sepeda lipat dan undian nomor resi khusus member JLC (JNE Loyalty Card) yang total hadiahnya puluhan juta rupiah.

Fikri juga berharap JNE ke depannya akan terus berkarya, berinovasi menghasilkan produk dan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, terus melakukan langkah-langkah untuk memberi manfaat dan berbagi kebahagiaan.

“Era dan tantangan akan selalu berganti, namun dengan kecintaan JNE sebagai produk asli Indonesia kepada bangsa ini, JNE selalu siap bekerja, dan mengantarkan kebahagiaan masyarakat hingga ke pelosok negeri,” pungkasnya.( rm-04)