Ketua PBFI Sumut Lepas Dua Atlit Binaraga Berlaga di Indramayu

Medan Irakyatmedan – Dua atlit binaraga Sumut akan berlaga di event Natural Fitness Body Contest di Indramayu, Jawa Barat, Minggu (13/12/2020), mendatang

Kedua atlit Binaraga PBFI Sumut yang akan berlaga yaitu Rizal Ahkmad asal Gym GOAL Fitness Jalan Sei Rotan, Deliserdang dan Dedi Teja asal Kabanjahe dilepas Ketua Binaraga PBFI Sumut Herri Zulkarnain.

Kedua atlit binaraga tersebut berangkat melalui Bandara Internasional Kualanamu hari ini, Jumat (11/12/2020)

Ketua BPBFI Sumut Herri Zulkarnain didampingi Sekum Tomi, Kabid Binpres Arifin, Yuni Iskandar bidang perwasitan dan Brayen di Millinium Plaza mengatakan mendukung penuh keberangkatan para atlet binaraga guna memperbanyak jam terbang.

Pengalaman yang diraih saat pertandingan diluar daerah bisa menjadi motivasi bagi atlet lain sehingga bisa memacu semangat saat latihan dan berlaga pada event yang lebih besar lagi.

“Pemberangkatan para atlet binaraga ini juga merupakan cara Pengprov PBFI Sumut untuk merekrut atlet binaraga yang gym nya sudah terdaftar di Pengprov PBFI Sumut ujar Herri Zulkarnain

Pihak PBFI Sumut tidak akan meladeni atau memfasilitasi jika ada atlet-atlet tanding keluar daerah jika belum terdaftar atau gym nya juga tidak mendaftar ke Pengprov.

“Hal ini dilakukan agar keseragaman para atlet dan gym-gym bisa terdata dengan baik untuk mempermudah pengurus PBFI Sumut melakukan pembinaan,” tambah Herri.

Sebelumnya pihak PBFI Sumut juga sudah membagi-bagikan suplemen bertempat di Alpha Omega Gym untuk para atlet yang baru-baru ini meraih prestasi di event Medan Body Fitness Competition di Millinium Plaza, Medan.

Sementara itu, kabid binpers Arifin mengatakan pengurus PBFI Sumut selalu memantau para atlit dengan berkunjung ke GYM di mana atlit tersebut berlatih.

Dengan harapan, sambungnya, kita bisa memantau apa kekurangan atlit baik dari pola latihan maupun pola makan, karena untuk olahraga olah body ini ada yg namanya program diet (cuting) dimana atlit mengurangi berat badan atau lemak dengan mengurangi masa otot.

“Program ini dilakukan saat atlit menghadapi pertandingan. Kemudian ada namanya program menaikkan berat badan (bulking) dengan masa otot lebih besar,” tambah Arifin.

Ia menjelaskan selama pandemi Covid-19 selalu kita ingatkan agar saat latihan tetap menjalankan Prokes di GYM dan membawa handuk sendiri.

Selain itu juga setiap gym di anjurkan utk menyediakan air dan sabun untuk mencuci tangan. Sedangkan untuk kelas yg akan kita ikuti yaitu, men sport, men sport fisiq .

“PBFI Sumut akan memberangkatkan atlit men sport, men sport fisiq dan binaraga di ajang MR Indonesia 2021 dan ini sebagai evaluasi atlit untuk persiapkan jelang PON 2024”, pungkas Arifin. (rm-04)