RAPAT. Suasana rapat dalam rangka Penyelengggaraan Pekan Olahraga Kota Medan (Porkot) Ke-X Tahun 2018 di Ruang Rapat II, Kantor Walikota Medan, Jumat (2/11).
RAPAT. Suasana rapat dalam rangka Penyelengggaraan Pekan Olahraga Kota Medan (Porkot) Ke-X Tahun 2018 di Ruang Rapat II, Kantor Walikota Medan, Jumat (2/11).

Medan | rakyatmedan – Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Medan Drs Qamarul Fattah MSi membuka rapat dalam rangka Penyelengggaraan Pekan Olahraga Kota Medan (Porkot) Ke-X Tahun 2018 di Ruang Rapat II, Kantor Walikota Medan, Jumat (2/11).

Event ini akan berlangsung pada 24 November hingga 01 Desember 2018 di Gelanggang Remaja Jalan Sutomo dengan mempertandingkan 19 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan diikuti atlet dari 21 Kecamatan yang ada di Kota Medan.

Qamarul mengatakan, Porkot yang digelar ini akan dijadikan ajang dalam menyaring atlet-atlet berprestasi yang ada di Kota Medan serta mengembalikan masa kejayaan Kota Medan sebagai penghasil atlet berbakat seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, Kota Medan kerap menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang mengharumkan nama Kota Medan ditingkat Nasional bahkan mempertaruhkan nama Indonesia di mancanegara, sehingga Kota Medan dikatakan sebagai Kota Atlet.

“Kita jadikan Porkot ini untuk menyaring atlet-atlet berprestasi Kota Medan dan mengembalikan kejayaan Kota Medan sebagai penghasil atlet berbakat dan berprestasi. Sebagai kota atlet kita harus menunjukkan pembinaan atlet di Kota Medan terus berjalan dengan baik sehingga dengan adanya Porkot ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk mengasah kemampuan para atlet,” ungkap Qamarul.

Selanjutnya Qamarul menjelaskan, disamping untuk menyaring atlet berprestasi, Porkot ini diupaya untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, sehingga olahraga menjadi budaya ditengah-tengah kehidupan masyarakat.

“Selain untuk mencari bakat atlet muda, kita juga ingin mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga sehingga didalam diri masyarakat tertanam kesadaran untuk tetap berolahraga. Dengan berolahraga, beragam manfaat dapat kita rasakan. Salah satunya kita tetap terlihat bugar dan sehat”, jelas Qamarul didampingi Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga, Marahusin, Ketua KONI Medan, Drs. Eddy H. Sibarani, Mewakili Dinas Perhubungan Kota Medan, Mewakili Satpol PP Kota Medan, Mewakil Dinas Kominfo Kota Medan, Mewakili Dinas Kesehatan Kota Medan, Mewakili Dinas Pendidikan Kota Medan, Mewakili Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Mewakili Dinas Pariwisata Kota Medan, Mewakili PD Pembangunan, Mewakili Kemenag Kota Medan serta perwakilan Camat se-Kota Medan.

Kemudian Qamarul berharap pelaksanaan porkot ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta melahirkan kembali atlet-atlet yang handal dan berkualitas melewati target yang telah ditentukan. Artinya, semua yang terlibat dalam pelaksanaan porkot ini harus bertanggung jawab penuh dalam menjalankan tugasnya masing-masing. (rm-05)