Preview Persija Vs PSIS: Duel Beda Kepentingan

270295
Persija Jakarta akan menjamu PSIS di pekan ke-22 GO-JEK Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (18/9) malam ini.
Persija Jakarta akan menjamu PSIS di pekan ke-22 GO-JEK Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (18/9) malam ini.

Bantul | rakyatmedan – Persija Jakarta untuk sementara kembali menjadi tim musafir di laga kandangnya di pekan ke-22 GO-JEK Liga 1 2018. Macan Kemayoran akan menjamu PSIS di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (18/9) malam ini.

Pertandingan kedua tim dengan jarak cukup jauh di klasemen ini tetap menjanjikan laga ketat dan menarik. Ini karena kedua tim sama-sama tengah berburu poin dengan kepentingan yang berbeda. Persija berburu poin untuk mengerek posisi ke papan atas.

Sedangkan PSIS mengidamkan poin guna dapat melepaskan diri dari zona merah degradasi.

Persija saat ini ada di posisi mendekati papan atas dengan 33 poin. Sedangkan Mahesa Jenar ada di zona degradasi dengan 23 poin.

“Kita tahu saat ini semua pertandingan adalah sangat penting bagi semua tim. Baik tim papan bawah terlebih tim di papan atas yang ingin terus mengumpulkan poin. Lawan PSIS, terpenting adalah pemain harus fokus dan konsentrasi penuh,” terang pelatih Persija, Stefano Cugurra di Bantul.

Dia mengakui mewaspadai benar kebangkitan PSIS. Posisi di zona degradasi sang calon lawan disebut pelatih yang akrab disapa Teco ini tentu membuat lawan lebih termotivasi untuk memetik poin di laga nanti. Pada laga nanti,

Persija sendiri harus kehilangan dua pilarnya yakni Rezaldi Hehanusa dan Sandi Sute yang terkena akumulasi kartu kuning. Meski demikian, Teco mengaku sudah emmpersiapkan pengganti yang akan menjalankan tugas yang biasanya miliki dua pemain tadi.

Di kubu PSIS, pelatih Jafri Sastra memastikan anak asuhnya sudah siap tempur. “Ini adalah laga tandang kedua bagi saya dan tim usai libur Asian Games lalu. Laga lawan Persija pasti tidak akan mudah. Baik PSIS maupun Persija memang menginginkan poin,” ucap Jafri Sastra.

Menantang Persija, tiga pemain PSIS disebutnya masih dipantau kebugarannya. Kiper Jandia Eka Putra, dan dua bek yakni Frendi Saputra dan Akbar Riansyah masih dalam pemulihan cedera. Yang pasti, PSIS juga berhasrat membalas dendam akan kekalaha 1-4 pada putaran pertama lalu dari Persija.

Perkiraan Susunan Pemain
Persija (4-3-3)
Andritany Ardhiyasa;
Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurahman, Michael Orah;
Fitra Ridwan, Ramdani Lestaluhu, Renan Silva;
Novri Setiawan, Marko Simic, Osas Saha
Pelatih: Stefano Cugurra
Cadangan:Shahar Ginanjar, Gunawan Dwi Cahyo, Vava Mario Yagalo, Nugroho Fatchu Rohman, Septinus Alua, Bambang Pamungkas

PSIS (4-3-3)
Joko Ribowo;
Rio Saputra, Petar Planic, Haudi Abdilah, Gilang Ginarsa;
M Yunus, Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho;
Komarudin, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto
Pelatih: Jafri Sastra
Cadangan: Jandia Eka, Fauzan Fajri, M Wahyu, Nerius Alom, Melcior Majefat, Gustur Cahyo, Aldaier Makatindu

Pertemuan Terakhir
20/04/2018 Liga 1 – PSIS 1-4 Persija