Cara Cek Resi JNE Cepat dan Akurat

Medan | rakyatmedan – Semakin berkembangnya jaman, dimana teknologi sangat berkembang pesat, dengan adanya ponsel pintar ditambah aplikasi belanja online merupakan salah satu cara praktis memenuhi kebutuhan. ketika anda berbelanja online maka anda harus memilih ekspedisi agar bisa mencapai kota tujuan. Salah satu penyedia layanan jasa ekspedisi belanja online adalah JNE (PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir).

Meski begitu, masih banyak orang yang belum memahami cara melacak paket dari JNE dengan menggunakan nomor resi JNE. berikut ini adalah Cara Cek Resi JNE.

  1. Cara Cek Resi JNE melalui Website 
    Cara cek resi JNE melalui website adalah Anda mengunjungi situs resmi JNE di https://www.jne.co.id. Saat anda berada di beranda JNE, Anda akan melihat layout ‘Lacak Kiriman’ pada bagian tengah sebelah kiri.  Masukkan nomor resi yang anda terima dari online shop atau lembar bukti pengiriman ke dalam kotak yang sudah disediakan kemudian klik ‘tracking’. lalu , Anda akan diminta untuk mengisi chapta sebagai bukti Anda bukan robot maupun bot untuk keamanan pelacakan paket anda. Kurang dari 30 detik anda akan melihat status keberadaan barang anda. 
  2. Cara Cek Resi JNE melalui Ponsel atau Aplikasi
    Selain melalui website, Anda juga bisa cek resi jne dengan mengunduh aplikasi JNE di Google Play Store maupun Apple APP Store. Setelah selesai mendownload, buka aplikasi lalu ikuti langkah selanjutnya. pada menu ‘cek kiriman di sini’ pada layout bagian atas. Masukkan nomor resi yang anda terima dari online shop atau lembar bukti pengiriman lalu sistem akan menampilkan keberadaan paket Anda. 
  3. Cara Cek Resi JNE melalui Third Party
    Selain kedua cara diatas, anda juga bisa cek resi jne melalui third party, yaitu mengunjungi situs pihak ketiga seperti https://cekresipaket.com/jne lalu Masukkan nomor resi yang anda terima dari online shop atau lembar bukti pengiriman kemudian klik cek.