Kolaborasi dengan Rumah Zakat, Bayar ZISWAF bisa di JNE

Medan I rakyatmedan-Rumah Zakat bekerjasama dengan JNE menghimpun dana zakat infak sedekah dan wakaf (ZISWAF) masyarakat melalui program Sahabat Kebaikan.

“Kini, umat muslim dapat menunaikan ZISWAF melalui counter JNE,” tutur Chief Marketing Officer Rumah Zakat Irvan Nugraha pada peresmian Sahabat Kebaikan JNE dan Rumah Zakat, Selasa (5/1/2020).

Dalam keterangan tertulis diterima rakyatmedan, Kamis (7/1/2020) disebutkan, donasi yang terhimpun akan disalurkan ke Desa Berdaya, dimana akan dimanfaatkan untuk pemberdayaan ekonomi hingga kesehatan dan menjadikan masyarakat desa yang lebih mandiri.

Dijelaskannya saat ini bayar zakat bisa dilakukan di 12 cabang JNE di Jakarta. Semoga ke depannya pembayawan ZISWAF bisa dilakukan di 60 cabang dan 8000 agen JNE seluruh Indonesia. “InsyaAllah ini akan menjadi jalan kebaikan, karena donasi yang terhimpun akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama mereka yang terdampak pandemic,” kata Irvan Nugraha

Pada acara tersebut dihadiri M. Feriadi Soeprapto (Presiden Direktur JNE) didampingi Eri Palgunadi (VP Marketing JNE ) dan jajaran managerial JNE. Selain itu juga dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

Sahabat Kebaikan merupakan program yang sejalan dengan agenda padat karya yang diinisiasi pemerintah sebagai upaya menurunkan angka pengangguran akibat terdampak pendemi Covid-19.

Melalui Sahabat kebaikan, Rumah Zakat mengajak masyarakat menjadi bagian dalam melakukan sosialisasi, edukasi, dan penghimpunan dana ZISWAF untuk disalurkan kepada mereka yang terdampak pandemic melalui program pemberdayaan. ( rm-04)