AFP Sumut Gelar Kongres Tahunan Bahas PON

Medan | rakyatmedan-Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatera Utara (Sumut) menyelenggarakan Kongres Tahunan 2020/2021 dengan tema ‘Dengan Semangat Kebersamaan, Mari Kita Rebut Emas PON 2021 dan Berjaya di PON Sumut-Aceh 2024’ di Aula Universitas Dharmawangsa di Jalan Kol Yos Sudarso, Sabtu (16/1/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua KONI Sumut Sakiruddin, Sekretaris Askot PSSI Sumut Fityan Hamdi, Kabid Prestasi Dispora Sumut Josua Sinurat, Sekretaris AFP Sumut T Aulia Rahman, tokoh futsal Sumut Adi Wijaya, dan undangan lainnya.

Ketua AFP Sumut, Letkol Mar Ismail E Rambe, mengatakan bila Pengurus AFP Sumut saat ini sedang fokus kepada penataan organisasi. Hal ini dilakukan agar ke depan Pengurus AFP Sumut dapat lebih solid dan komit dalam menjalankan tugas dan fungsinya, sehingga roda organisasi dapat berjalan dengan baik.

“Saya juga meminta kepada para pengurus untuk bersatu dan menghindari polemik-polemik yang terjadi di tubuh organisasi ini. Karena apapun ceritanya, AFP Sumut dapat besar ke depan karena pengurusnya bukan orang lain,” tegasnya.

Disebutkannya sejauh ini juga AFP Sumut belum ada menggelar atau mengadakan kompetisi apapun di Sumut. Ini menunjukkan bahwa AFP Sumut taat serta patuh kepada pemerintah untuk menekan pandemi Covid-19.

Dikatakan, AFP Sumut juga fokus dalam pembinaan para atlet futsal Sumut yang akan berlaga di PON Papua 2021. Karena di event ini, futsal Sumut berharap mampu mendulang prestasi terbaik dan membawa harum nama Sumut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada KONI Sumut, Asprov PSSI Sumut, dan Dispora Sumut yang sejauh ini terus mendukung AFP Sumut. Tentunya dukungan dari pemerintah, akan membantu kami untuk memakukan futsal di Sumatera Utara,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Asprov PSSI Sumut, Subagja Suihan, meminta agar AFP Sumut baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi terus berkoordinasi kepada Asprov PSSI Sumut. Mengingat futsal masih bagian dari PSSI.

“Asprov PSSI Sumut tentunya akan mendukung penuh setiap program yang dibuat oleh AFP Sumut. Hal ini demi kemajuan futsal di Sumut, dan kami juga berharap agar program yang dicanangkan tersebut akan berjalan baik,” pungkasnya. (rm-o4)