Kenalkan Kabag Humas Baru, Rektor: Tingkatkan Sinergi UMA dengan Pers

Medan | rakyatmedan- Universitas Medan Area (UMA) semakin instens meningkatkan kualitas pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

Selama pandemi, UMA menambah 4 doktor, sehingga jumlah dosen berkualifikasi S-3 (doktoral) seluruhnya mencapai 81orang dari 267 dosen tetap UMA. Sementara 44 dosen sedang menempuh pendidikan S-3 di berbagai institusi pendidikan dalam dalam dan luar negeri.

“UMA sangat menyarankan dosen dapat terus meningkatkan kualitas dan jenjang keilmuannya untuk memantapkan pembelajaran sehingga output yang dihasilkan UMA benar-benar kualified,” kata Rektor UMA Prof Dr Dadan Ramdan MEng MSc pada  sesi perkenalan Kepala Bagian (Kabag) Humas UMA yang baru, Suwarni SSos, di ruang rapat rektor UMA, Jalan Kolam Medan Estate.
Hingga saat ini, kata rektor, proses belajar mengajar di UMA masih dilakukan secara daring atau online. Begitu juga praktikum dan wisuda masih dilakukan secara daring.

 “Kecuali sidang sarjana, kita lakukan secara luring, karena pesertanya terbatas,” tambah mantan Dekan Fakultas Teknik UMA ini, Sabtu (23/1/2021).

Dalam kesempatan itu, rektor mengharapkan civitas akademika dan  pers dapat terus bersinergi, khususnya membantu menginformasikan perkembangan UMA dan upaya-upaya PTS ini dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Rektor  UMA juga berharap di bawah kendali Suwarni, yang sebelumnya memangku jabatan Kabag Tata Usaha  (KTU) UMA dan pernah menduduki  jabatan penting  lainnya di UMA, dapat memaksimalkan kinerjanya menjadi mitra pers.

Sementara itu, Suwarni yang sudah mengabdi sejak 1998 di UMA mengaku sangat berterima kasih atas kepercayaan pimpinan universitas menunjuknya sebagai kabag humas yang menjadi bagian dari Biro Administrasi Kerjasama dan Informasi (BAKI) UMA yang dikepalai Dr Syafruddin Ritonga.

Dia akan melanjutkan hubungan yang baik dengan pers yang telah dijalin sebelumnya oleh Kabag Humas yang lama, Ir Asmah Indrawati MP yang kini menduduki jabatan sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPM) UMA. (rm-04)