Kepala LLDikti Sumut Lantik Azhar SH MH sebagai Kabag Tata Usaha

Medan | rakyatmedan-Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah I Sumatera Utara Prof Dr Ibnu Hajar MSi melantik Azhar SH MH sebagai Kepala Bagian  (Kabag) Tata Usaha pada Sekretariat LLDikti Wilayah I, Senin (25/1/2021)

Pelantikan yang digelar di aula kantor LLDikti Wilayah I Jalan Setia Budi Medan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan itu dihadiri Sekretaris LLDikti Wilayah Dr Mahriyuni MHum, para fungsional dan staf internal LLDikti serta sejumlah pimpinan PTS di Sumut.

Pelantikan Azhar SH MH tersebut dilaksanakan sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor sampaikan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 2211/MPK/RHS/KP/2021 tanggal 14 Januari 2021

Kepala Lembaga LLDikti  Wilayah I Prof Dr Ibnu Hajar  pada dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Dia juga berpesan, bahwa jabatan adalah amanah, maka jalankanlah dengan penuh rasa tanggung jawabtulus dan ikhlas.

Menurut Prof Ibnu,  pelantikan ini sebagai bentuk pembenahan dan pemantapan organisasi dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik.

“Kita harapkan dengan dilantiknya Kabag Tata Usaha LLDikti Wilayah I ini pelaksanaan tugas pelayanan publik berjalan dengan baik terutama dalam peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi di Sumut,” kata Prof Ibnu Hajar.

Dia menilai kepercayaan yang diberikan kepada Azhar SH MH sebagai Kabag Tata Usaha LLDikti Wilayah I Sumut selain memiliki kompetensi juga energik dan disiplin serta pekerja keras.

Karena itu Prof Ibnu Hajar berharap dengan pelantikan ini yang bersangkutan dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya lebih optimal dan amanah serta kerjasama terus ditingkatkan baik di internal LLDikti maupun berbagai pemangku kepentingan dan PTS dengan memberikan layanan yang terbaik.

Menurut Ibnu jabatan yang diemban Azhar  merupakan tugas yang cukup berat karena harus bekerja lebih ekstra sebagaimana Kepala bagian di tata usaha yang menjembatani “ke bawah dan atas”.

Dengan jabatan  itu selain untuk konsultasi  mulai dari yang merencanakan sampai mengawasi dan juga mengeksekusi. Karena itu Prof Ibnu menilai meskipun dengan struktur yang baru ini mengesankan lebih ramping dan fleksibel serta tidak banyak staf tapi tugas itu harus memang betul-betul bisa fokus dan lebih serius.

“Makanya fungsi konsultasi dan koordinasi itu harus dilakukan dengan sesama fungsional. Demikian pula dengan atasannya untuk pencapaian hasil yang maksimal bagi peningkatan PTS di Wlayah I Sumut ini,” harap Prof Ibnu Hajar.

Sementara itu Azhar SH MH usai pelantikan mengatakan rasa syukur dan terimakasihnya atas kepercayaan Kepala dan Sekretaris LLDikti Sumut yang memberikan amanah kepadanya sebagai Kabag Tata Usaha di lembaga ini.

Azhar mengaku dengan jabatan yang diembannya ini dia siap menjalankan tanggungjawabnya sesuai tugas dan fungsinya dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan PTS di lingkungan  Wilayah Sumut.

Pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dipandu rohaniawan dilanjutkan dengan pembacaan doa dan dirangkai pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang baru. (rm-04)