Ingin Umrahkan Orangtua, Yulia Targetkan Menang LIDA 2021

Medan | rakyatmedan-Target juara di LIDA 2021 menjadi salah satu motivasi Yulia untuk bisa memberangatkan orangtua Umrah. Sehingga memacu semangat dan kegigihannya dalam berlatih pasca ditetapkan sebagai Duta Provinsi Sumatera Utara di babak Top 70 LIDA 2021.

Yulia Ningsih Lubis, salah seorang dari dua perwakilan Provinsi Sumut di ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 ini berhasil di seleksi tahap akhir pada episode final audisi Rabu (10/3/2021) malam yang berkompetisi dengan peserta dari provinsi Yogyakarta, Kepulauan Bangka Belitung dan Sulawesi Utara.

Keberhasilan gadis 22 tahun yang akrab disapa Yulia itu dipaparkannya pada sesi Media Tour LIDA 2021 – Provinsi Sumatera Utara dengan rekan media Medan melalui aplikasi zoom, Kamis (11/3/20210.

Kontestan kelahiran Kabupaten Padanglawas, warga Desa Tanobato, Kecamatan Barumun ini tampil memukau dewan juru Reza DA, Lesti DA dan King Nassar dengan lantunan tiga lagu yang dibawakannya, yakni Bisik-bisik Tetangga, Tanda Cinta, dan single asal Tapsel (Tapanuli Selatan) berjudul Rapuh ciptaan ayahanda Top Simamora, production by Nasty Production.

Selain motivasi untuk memberangkatkan orangtuanya umrah, lulusan Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi Universitas Al Azhar Medan pada Februari 2021 lalu ini juga mengaku siap meraih juara agar bisa melanjutkan program studi Magister (S2).

“Saya akan gigih dan disiplin berlatih untuk bisa meraih juara. Sehingga dari kemenangan itu nantinya dapat mengumrahkan mama dan menambah biaya untuk melanjutkan pendidikan S2,” kata Yulia optimis.

Bagi Yulia, kegigihan dan semangatnya manargetkan juara bukan sekedar bicara semata. Sebab untuk menjadi duta provinsi, diakuinya bukan mudah tapi penuh perjuangan.

Menurutnya keikutsertaannya pada ajang kompetisi dangdut ini sudah dilakukan sejak LIDA ke 3 dan setiap tahun diikutinya. Bahkan dia sempat membawa Golden Tiket. Namun keberuntungan masih belum berpihak kepadanya.

Namun Yulia dan keluarganya yang saat ini sudah pindah ke daerah Kecamatan Medan Marelan, Kelurahan Rengas Pulau tak putus semangat menggapai impiannya.
Mengaku suka menyanyi sejak mulai umur 5 tahun berbekal bakat turunan dari mama, Maghdaleni yang merupakan penyanyi dari panggung ke panggung, Yulia juga ingin mengharumkan Provinsi Sumatera Utara.

Selain pengalamannya bernyanyi dari panggung ke panggung sekira 2 tahun saat duduk di bangku SMK, Yulia juga mengaku terus melakukan persiapan dengan berlatih karaoke di rumah.

“Bahkan persiapan mencari dukungan ke Pemda dan DPRD juga sudah saya lakukan. Insya Allah, jika saya sampai ke babak final, pihak Pemda akan langsung datang ke Jakarta menyaksikan saya tampil,” kata sulung dari dua bersaudara ini.

Yulia yang akan berangkat ke Jakarta pada 20 Maret 2021 dan siap beradu dangdut dengan peserta lainnya menyebutkan sudah menghafal 200 judul lagu sebagai modalnya meraih targetnya.

Liga Dangdut Indonesia 2021 dengan jargon Seni Menyatukan adalah ajang pencarian bakat menyanyi dangdut musim keempat dari Liga Dangdut Indonesia yang ditayangkan di Indosiar.

Acara ini mulai tayang perdana pada 6 Maret 2021 untuk penayangan audisi secara daring dengan mengusung konsep virtual dan diselenggarakan pada 15 November 2020 sampai 23 Januari 2021.

Untuk pertama kalinya musim acara ini ditayangkan dengan jarak tidak jauh dari musim sebelumnya kurang lebih lima bulan saja, dikarenakan musim sebelumnya baru berakhir pada September 2020 karena sempat tertunda lama akibat pandemi Covid-19. (rm-04)