KPK Kunjungan Kerja ke Kanwil DJP Sumatera Utara I

Medan I rakyatmedan-Tiga  personel Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) kunjungi Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Utara (Kanwill DJP Sumut) I.

Dalam keterangan tertulis diterima rakyatmedan, Jumat (2/4/2021) disebutkan pada kunjungan kerja tiga personel KPK yang dipimpin Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar itu disambut Kepala Kanwill DJP Sumut I Eddi Wahyudi bersama Kepala Kanwil DJP Sumut II Anggrah Warsono.

Pada pertemuan yang diselenggarakan di Aula Gedung Keuangan Negara Medan ini, Selasa,(30/03/2021), Lili mengungkapkan maksud dan tujuannya menemui Kakanwil DJP Sumut I dan Kakanwil DJP Sumut II.

Menurutnya kunjungannya itu sebagai bentuk silaturahmi sekaligus berkoordinasi tentang berbagai hal menyangkut tugas KPK di wilayah Sumatera Utara.

Lili menekankan kepada setiap pegawai agar menjaga integritas terutama saat masa pandemi karena negara sedang sangat membutuhkan penerimaan.
“Sudah terdapat Nota Kesepahaman antara Kementerian Keuangan dan KPK yang juga telah ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerja Sama antara DJP dan KPK” terang Lili.

Pada kesempatan yang sama, Eddi Wahyudi menyampaikan ungkapan terima kasih dan rasa gembiranya atas kunjungan kerja dari KPK tersebut.

Ia berharap, kunjungan kerja tim KPK RI dapat meningkatkan nilai integritas dari seluruh pegawai Kementerian Keuangan khususnya pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah DJP Sumut I dan II.

“kita berharap kedatangan ini juga dapat memberikan arahan dalam pelaksanaan pekerjaan dalam menghimpun penerimaan negara yang optimal yang dapat menjadi pilar untuk Indonesia Bangkit, sekaligus menjadi sumber pembiayaan dalam pelaksanaan vaksinasi”, kata Eddi Wahyudi.

Kepala Kanwil DJP Sumut II Anggrah Warsono pada sambutannya menyampaikan harapan yang sama atas kunjungan ini.

Ia juga menjelaskan jumlah pegawai dan unit kerja di Lingkungan Kanwil DJP Sumut II.

Turut hadir langsung dalam acara ini Plt. Kepala Kantor Wilayah Dirjen Bea dan Cukai (DJBC) Ambang Priyonggo, perwakilan Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan (DJPb) Sumut, perwakilan Kantor Wilayah Dirjen Kekayaan Negara (DJKN) Sumut, dan seluruh pejabat administrator di lingkungan Kanwil DJP Sumut I dan II.

Acara ini juga disiarkan melalui aplikasi Zoom Meeting yang diikuti seluruh pegawai di lingkungan Kanwil DJP Sumut I dan II. ( rm-04)

 

.