Ilustrasi pengibaran bendera Merah Putih.
Ilustrasi pengibaran bendera Merah Putih.

Medan | rakyatmedan – Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengimbau kepada seluruh warga Kota Medan untuk mengibarkan bendera Merah Putih satu tiang penuh di depan rumahnya masing-masing, Sabtu (10/11). Pengibaran bendera ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2018.

Menurut walikota, pengibaran bendera dilakukan dimulai pukul 06.00 sampai 18.00 WIB. Oleh karenanya, walikota berharap agar warga dapat mengibarkan bendera tersebut.

“Mari kita mengibarkan bendera Merah Putih untuk memperingati Hari Pahlawan di depan rumah masing-masing,” kata walikota.

Selanjutnya khusus kepada seluruh camat, walikota menginstruksikan agar memerintahkan kepada seluruh lurah dan kepala lingkungan untuk menyampaikan pengumuman kepada warga di lingkungannya masing-masing. Selain itu juga camat diminta untuk memantau pelaksanaannya.

“Seluruh hasil pemantauan yang dilakukan masing-masing camat segera laporkan langsung kepada saya. Untuk itulah saya minta kepada seluruh camat melaksanakan instruksi ini depan penuh rasa tanggungjawab,” tegasnya.

Selain di depan rumah warga, orang nomor satu di Pemko Medan itu juga minta agar pengibaran bendera dilakukan di depan kantor instansi pemerintah/swasta, TNI/Polri, perusahaan negara/swasta, perguruan tinggi, sekolah-sekolah dan toko-toko.

“Atas pemasangan bendera yang dilakukan, saya ucapkan terimakasih,” pungkasnya. (rm-05)