KUNKER. Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Qamarul Fattah, menerima kunjungan kerja (Kunker) Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Rabu (19/9).
KUNKER. Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Qamarul Fattah, menerima kunjungan kerja (Kunker) Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Rabu (19/9).

Medan | rakyatmedan – Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.SI diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Qamarul Fattah, menerima kunjungan kerja (Kunker) Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Rabu (19/9).

Selain bersilaturahmi, Kunker ini juga untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan tentang Perekonomian, Sosial dan Kebudayaan yang ada di Kota Medan.

Rombongan Kabupaten Sleman yang dipimpin Wakil Bupati Kabupaten Sleman, Drs Hj Sri Muslimayun M.Kes ini menjelaskan, kehadiran rombongan ke Kota Medan untuk belajar guna menambah pengetahuan dalam mengelola Pemerintahan daerah khususnya dalam bidang perekonomian, sosial dan kebudayaan.

“Kami menilai Kota Medan memiliki perekonomian yang baik dan berkembang pesat. Selain itu kebudayaan juga tetap terjaga ditengah perubahan dan perkembangan dunia. Artinya Kabupaten Sleman berkeinginan untuk menjadi daerah yang perekonomian dan masyarakatnya lebih maju dan berkembang,” ujar Sri Muslimayun.

Asisten Ekbang, Qamarul Fattah mengucapkan selamat datang kepada Rombongan Kabupaten Sleman ke Kota Medan, Ibukota Provinsi Sumatera Utara dengan jumlah penduduk yang mencapai 2.5 juta dan arus commuter sekitar 500 ribu setiap harinya.

Selain itu, Kota Medan juga merupakan kota yang multikultural dengan beragam suku, agama dan budaya tinggal menjadi satu, hidup Penuh kerukunan dan kedamaian.

“Selama ini masyarakat Kota Medan hidup berdampingan, tanpa melihat perbedaan suku, agama dan kebudayaan. Mereka saling memahami dan bertoleransi sesamanya. Inilah yang menjadikan Kota Medan sebagai kota Multikultural”, jelas Qamarul.

Selanjutnya Qamarul, berharap kunjungan kerja Kabupaten Sleman ini selain dapat menambah informasi dan pengetahuan dari Kota Medan juga dapat menjadi wadah saling tukar informasi guna menambah wawasan yang dapat diimplementasikan pada daerah masing-masing. (rm-05)