Persib dipaksa bermain imbang 2-2 atas Perseru.
Persib dipaksa bermain imbang 2-2 atas Perseru.

Gianyar | rakyatmedan – Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Persib dipaksa hanya dapat ampas lagi di pekan ke-32 GO-JEK LIGA 1 2018.

Dalam usaha mengejar persaingan di jalur juara atau minimal kompetisi Asia, Persib ternyata tidak mampu memetik poin maksimal. Menjamu Perseru di Stadion Dipta, Gianyar, Jumat (23/11) malam, Persib dipaksa bermain imbang 2-2.

Masih unggul sampai masuk injury time babak kedua, ternyata skor 2-1 tidak mampu dipertahankan. Siddik Saimima berhasil mengelabui Persib untuk menyamakan kedudukan. Perseru pun mendapatkan satu poin, berbagi adil dengan Persib.

Sebelumnya Persib unggul lebih dulu 2-0, ya dua gol! Namun Perseru mampu mengejar sampai pertandingan selesai.

Gol pertama Persib dihasilkan Patrich Wanggai pada menit kedelapan. Lalu Jonathan Bauman memperbesarnya pada meit ke-51.

Kebangkitan Perseru mulai terjadi pada menit ke-83, ketika mendapatkan penalti. Hadiah penalti dari wasit tidak disia-siakan Beto Paula. Skor menjadi 2-1.

Dan, akhir episode di Stadion Dipta sudah diketahui. Perseru mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-90+3, dari total empat menit tambahan waktu. Skor 2-2 dan kedua tim berhak masing-masing satu poin.

Dengan tambahan satu poin ini Persib memang naik ke peringkat tiga. Poinnya menjadi 50. Tapi Persib sudah bermain 32 laga, sementara PSM, Persija, dan Bhayangkara FC yang merupakan pesaing di pacuan juara baru bermain 31 laga. (rm/li)