Kapolri Jenderal Tito Karnavian. | foto: istimewa
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. | foto: istimewa

Jakarta | rakyatmedan –  Seluruh Kapolda dan pejabat utama Mabes Polri di akademi polisi direncanakan bakal dikumpulkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian guna membahas pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“Teror itu masih, tapi masyarakat tetap tenang karena kita tetap bekerja. Densus 88 dan satgas antiteror terus bekerja,” ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri.

Terkait jumlah personel pengamanan, Dedi belum bisa mengungkap. Jumlah personel baru akan diketahui, pada 10 Desember saat pertemuan dilakukan.

“Itu semua dikumpulkan. Kapolri akan tekankan enggak boleh ada insiden. Tanggal 10 (Desember) nanti dikumpulkan Kapolri,” tandasnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta anggota Korps Brigade Mobil (Brimob) siaga. Pasalnya, akan banyak tantangan menjelang Pemilu 2019.

Pada tahun politik, Brimob akan dihadapkan dengan tahapan pemilihan umum. Terutama saat pencoblosan untuk pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden.

Kemudian, Kapolri Tito juga akan melaksanakan operasi kemanusiaan untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru. Pengamanan untuk berbagai kegiatan di akhir tahun 2018 hingga pertengahan 2019 itu menjadi acuan kesiagaan Brimob.

“Saya minta betul kekuatan untuk stand by dan harus siap di semua wilayah. Ketika terjadi suatu keadaan yang memerlukan dukungan Brimob, saya minta cepat dimobilisasi, dikumpulkan untuk mengamankan,” paparnya.