Tim SAR Evakuasi Tiga Mayat di Selat Malaka. | Foto: istimewa
Tim SAR Evakuasi Tiga Mayat di Selat Malaka. | Foto: istimewa

Bengkalis | rakyatmedan – Warga Desa Pambang Pesisir, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, digegerkan dengan penemuan tiga mayat tak dikenal mengapung di pantai Selat Malaka, Kamis (29/11), pukul 10.30 WIB.

Posisi mayat tersebut saat ditemukan mengapung di pesisiran laut. Ketiga sosok mayat tersebut, di antaranya dua berjenis kelamin laki laki dan satu perempuan.

“Penemuan mayat ini awalnya disampaikan para nelayan ke kita. Mereka melihat ada tiga mayat mengapung di perairan Selat Malaka,” kata Kapolsek Bantan, Bengkalis, AKP Johari, Kamis (29/11).

Johari menjelaskan, tim SAR saat ini tengah melakukan proses evakuasi dari tengah laut untuk segera dibawa ke darat.

“Tiga mayat yang mengapung tengah dalam proses evakuasi. Jika sudah selesai, segera tim dari Selat Malaka akan menuju Bengkalis untuk dibawa ke RSUD,” ujar Johari.

Saat tim mengevakuasi tiga jasad tersebut, kata Johari, mereka tidak menemukan barang-barang bawaan. Ketiga jasad tersebut terdiri atas dua pria dan satu wanita.

“Kita belum bisa pastikan apakah ketiga mayat tersebut di pakaiannya ada tanda pengenal. Nanti kalau sudah sampai darat akan dilakukan pemeriksaan,” tuturnya.

Untuk penyebab kematian sendiri, Johari tak ingin berandai-andai. Setelah tiba di daratan nanti, ketiga jasad itu akan langsung dibawa ke RSUD Bengkalis untuk di otopsi.